HPCI Jawa Timur, Gelar Kopdargab, Touring Sekaligus Bakti Sosial

Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Jawa Timur, Touring bareng, kopi darat & lakukan bakti sosial.

Selalu berusaha menjalin dan memperkuat ikatan tali silaturahmi, komunitas para pemakai Honda PCX yang tergabung dalam Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Jawa Timur melakukan kopi darat gabungan alias kopdargab di Pantai Camplong Sampang Madura, weekend lalu.



Mengambil tema yang dipetik dari bahasa Madura “Tretan Dibi" yang mempunyai makna Saudara Sendiri, kopdargab kali ini terasa spesial karena dilakukan oleh para member HPCI dari seluruh Jawa Timur. So, meskipun lokasi kopdargab-nya terbilang terletak di area tapal kuda Jawa Timur, tak menyurutkan niat member HPCI Jatim untuk hadir.

 

 

SAFETY TOURING. Jaga jarak dan sopan berlalin.



Tercatat, para member dan perwakilan dari HPCI Chapter Bangkalan,  Surabaya, Pamekasan, Jember,  Pasuruan, Probolibggo,  Sidoarjo,  Malang,  Mojokerto,  Jombang,  Kediri,  Blitar,  Tuban dan  Lamongan turut serta di acara ini, bahkan secara khusus ada biker dari komunitas member HapacI Semarang dan Bogor yang juga turut serta.



So pasti, aturan main kopdargab tetap menerapkan prokes ketat wajib baik ketika konvoi bermotor maupun selama di venue lokasi Kopdargab. Sebelumnya, edukasi dilakukan instruktur MPM Honda Jatim akan pentingnya jaga jarak dan touring versi prokes.

 

 

PENYERAHAN BANTUAN. Kepada masyarakat sekitar.



Giat sederhana namun mampu memupuk  rasa persaudaraan dilakoni dengan forum sharing. Aksi sosial lHonda Community Social Responsibility ( HCSR) dengan Aksi bersih pantai serta memberikan donasi sembako kepada masyarakat.



"Kami tetap menjalin komunikasi sesama anggota komunitas meskipun selama masa pandemi silaturahmi kopdar gabungan digelar hanya berkomunikasi lewat digital," kata Falendra ketua komunitas HPCI Jatim.

 

 

EDUKASI SAFETY RIDING SESUAI PROKES. Bersama MPM Honda Jatim.



Tentunya kegiatan positif seperti ini selalu dapat dukungan dari PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM). "Kalau  syarat protokol kesehatan dari satgas covid 19 akan selalu kami suport. Kami juga beri kesempatan  anggota komunitas dan pengunjung umum untuk bisa mencoba secara langsung All new PCX 160 versi ABS," kata Fariz Hadi, Community Development MPM Honda Jatim.





Naskah: Nanda Foto: Istimewa