Scooter Bastard Surabaya ( Scoobs) – No Rule Just Have Fun

SCOOBS. Komunitas pemakai skuter all brand yang kompak dan solid.

Bukan rahasia umum jika cukup banyak komunitas pecah atau bubar karena beragam persoalan organisasi. Nggak heran, jika kian banyak komunitas yang tetap eksis dan kompak karena longgarnya aturan berkegiatan, namun justru punya  kontinuitas berkegiatan positif, termasuk kumpulan biker-bikers pemakai skuter satu ini.

 

 

PARA MEMBER. Dari beragam latar.



"Kami fokuskan komunitas hanya wadah penghilang penat dalam pekerjaan. Jadi sebisa mungkin ketika kami berkumpul yang ada hanya kesenangan, tetapi juga tetap menjunjung nilai persaudaraan, peduli orang lain dan pastinya no arogan dan tetap safety riding dimanapun,” buka Dimas Firmansyah, ketua Scoobs.



Memang tidak ada aturan yang ketat diberlakukan. Namun tetap dipegang teguh bukan hanya soal aturan komunitas. Akan tetapi norma- norma yang berlaku di masyarakat dan peraturan pemerintah, termasuk aturan berkendara di jalan. Jadi hal tersebut wajib dijalankan khususnya ketika ngegas bareng, kumpul kopdar atau di kegiatan lain yang menjadi rutinitas.

 

 

KEGIATAN. Riding santai sembari cafe to cafe.



Secara garis besar, komunitas yang berdiri 02 Februari 2020 ini dikenal sebagai komunitas cafe to cafe. Sebab menjadi menu wajib nongkrong di cafe bagi member Scoobs, kali ini Minggu 21 Februari mereka gayeng di pembukaan Manis ae Cafe di bilangan raya Taman Pinang Sidoarjo. Dari total 70 member yang tergabung, 30 kompak ngopi bareng di cafe tersebut.



Rindu yang terungkap dari ketua Scoobs sebab masa pandemi ini kegiatan komunitas sangat terbatas. Biasanya hampir tiap minggu mereka ngegas bareng Sunmori atau digeser jam malam mereka night ride kota- kota. Selain itu komunitas yang baru merayakan ultah pertamanya ini menyelingi agendanya dengan kegiatan bakti sosial.

 

 

KOMUNITAS SCOOBS. Berdiri 02 Februari 2020 silam.



Tidak dipungkiri, membuat komunitas memang lebih mudah daripada mempertahankannya. Besar harapan nama Scoobs ini  tetap ada dan gayeng berjalan. "Kami berusaha jadi komunitas yang menerima saran dan masukan dari anggota kami. Selama itu di ranah kebaikan komunitas kami, tidak mengedepankan ego dan selalu kompak,” tutup Dimas.



Pengurus Scoobs:
Ketua: Dimas  Firmansyah, Wakil: Diaz Al Mualit, Tempat kopdar: Warkop padang pasir siwalan kerto, Contact Person : 082132310510.

 



naskah/foto : nanda/istimewa