ZRI, Komunitas Biker Penggeber Kawasaki ZX-25R Resmi Berdiri

KUDA PACU KAWASAKI ZX-25R. Kini punya komunitas resmi, dengan 142 member dari 15 kota.

Kawasaki ZX-25R memang cukup fenomenal. Varian sportbike bermesin 4 silinder 250cc ini mendapatkan antusiasme tinggi dari para bikers dan pemakai sport bike yang menginginkan motor performa tinggi. Kini, pemakai ZX-25R pun bisa semakin mendekatkan diri satu dengan yang lain, setelah resmi dibentuknya komunitas bernama Kawasaki ZX-25R Indonesia (ZRI).



Komunitas Kawasaki ZX-25R Indonesia (ZRI) ini terbilang istimewa, karena mengakomodir seluruh penggemar dan pemakai ZX-25R di seluruh Indonesia, yang mana embrio berdirinya komunitas sudah terjalin saat Kawasaki Indonesia mulai membuka keran inden ZX-25R tanggal 11-12 Juli 2020.

 

Kala itu, cukup banyak calon pemilik ingin memiliki wadah untuk bisa saling tukar informasi, sharing tips perawatan dan performa ZX-25R. Setelah lebih kurang tiga bulan, tercetuslah niatan baik untuk lebih memformalkan ajang silaturahmi ke dalam sebuah komunitas yang diberi nama ZX25R-Indonesia (ZRI).

 

 

DEKLARASI ZRI. Mengumpulkan seluruh bikers ZX-25R dalam satu wadah.



Peresmian Kawasaki ZX-25R Indonesia sendiri sudah dilakukan 16 Januari 2021 lalu, bertempat di Horison Hotel & Convention Bekasi, dengan acara deklarasi dengan slogan “Ride with Pride as A Family”. So pasti, acara deklarasi ini tetap mengutamakan prokes, dengan mewajibkan seluruh peserta mengenakan master, cuci tangan dengan hand sanitizer dan menjaga jarak.

 


Deklarasi yang disuport penuh oleh dealer Kawasaki Cahaya Kurnia Motor (CKM) Bekasi ini diikuti sekitar 60 member yang terregistrasi saat peresmian. Namun, totalnya sudah ada 142 member yang tercatat sebagai member, yang berasal dari 15 kota/daerah. Di acara ini para member ZRI akhirnya memilih Maico Gabriel Welken sebagai ketua sementara ZRI, dengan masa jabatan hingga acara musyawarah nasional (Munas) digelar beberapa waktu mendatang.

 

 

KETUA KOMUNITAS ZRI. Sementara dijabat oleh bro Maico Gabriel Welken .



"ZRI didirikan sebagai wadah pemersatu buat pemilik ZX-25R seluruh Indonesia. Nantinya bisa saling tukar informasi dan membangun persaudaraan antara pengguna ZX-25R di Indonesia, dengan melakukan aktivitas yang fun dan positif bagi member," kata Maico Gabriel Welken.



Pastinya, acara deklarasi ini juga menunjukkan kesolidan sekaligus niat silaturahmi dengan bikers dari komunitas lain. Tidak hanya dihadiri para pemakai ZX-25R saja, tetapi juga mengundang beberapa klub seperti YROI, NIO, BBC, dan ZOB. Selain itu, juga digeber cukup banyak doorprize, dari apparel, hingga asesoris motor seperti helm dan knalpot. Nah, buat para pemilik Kawasaki ZX-25R yang ingin gabung, bisa melakukan Direct Message (DM) ke Instagram @zx25rindonesia_official atau mengontak bro Dimas RZ di kentongan 0812-3468-3758.



naskah/foto : punk/istimewa