AUTOMODIFIED BANJARBARU SHOW & CONTEST 2020 : Geliatkan Kreasi Modifikasi Kalsel di Tengah Pandemik, Ada Kategori Khusus Pemadam Kebakaran

AUTOMODIFIED BANJARBARU. Kontes modifikasi mobil, motor dan audio di Qmall Banjarbaru.

Meskipun di tengah pandemik Covid-19, giat otomotif tetap menyeruak di banyak daerah, termasuk di area Kalimantan Selatan. Digawangi oleh pasukan Berkah Project, bisa digeber event kontes modifikasi mobil dan motor bertajuk "Banjarbaru Automodified" yang sukses diadakan di Qmall Banjarbaru, 5-6 Desember ini.

 

 

CAR CONTEST. Parkir cantik di basement Qmall.



"Event ini kita adakan buat pemuas dahaga insan otomotif Kalimantan Selatan, khususnya di Banjar yang sudah lama rindu dengan adanya kontes modifikasi. Apalagi, ada beberapa kegiatan sebelumnya yang tidak bisa terlaksana karena pandemik Covid," buka Agus, dari Berkah Project yang berinisiatif menggebrak otocontest tersebut.

 

 

JUDGING CAR AUDIO. Dibuka untuk kategori SQ, SQL dan SPL.



Mengambil lokasi Qmall Banjarbaru yang lebih reprensentatif, digeberlah kompetisi modifikasi yang komplit, dari kontes mobil, kontes motor dan kontes audio. Untuk kontes mobil, memperebutkan kurang lebih 90 kategori menggandeng APACT sebagai pengadil, dan untuk audio contest dibuka kelas consumer dan prosumer, baik untuk SQ Class, SQL Class ataupun SPL Class dengan regulasi dari CAN.

 

 

KATEGORI MAXI MODIFY. Diikuti biker-biker pemakai Maxi Yamaha.



Sementara, untuk kontes motor dibuka enam kelas bergengsi khas Ototrend, yakni custom modify open, ceper cakep, thailook, street racing, touring style dan maxi modify, yang mana datang cukup banyak peserta dari luar kota, terutama dari Amuntai, Paser, Balikpapan hingga Samarinda, serta peserta dari lokal Banjar baik seputaran Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura.

 

 

ENTERTAINTMENT. Akustik yang mengalirkan suasana lebih hidup.



Tentu saja, event kali ini tetap mengedepankan prokes, dengan tetap menggabungkan semangat 3M, yakni tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. "Untuk lokasi display pun kita pecah, untuk mobil di basement, kemudian untuk car audio di depan mall, sedangkan display motor di atrium," tambahnya.

 

 

KING OF AUTOMODIFIED. Mendapatkan tropi terbaik.



Yang menarik, selain memperebutkan cukup banyak kategori, event kali ini juga menghadirkan kategori baru yakni khusus kendaraan pemadam kebakaran, yang mana cukup banyak bertebaran kendaraan PMK swadaya di kota Banjarmasin dan Banjarbaru, yang rata-rata menggunakan jenis station ataupun pick up yang sudah dimodifikasi.

 

 

KATEGORI KHUSUS PMK. Spesial display mobil-mobil pemadam swasta di Kalsel.



Di kategori khusus PMK ini pun gayeng, karena kebanyakan kendaraan yang didisplay benar-benar sudah dimodifikasi, baik dengan kelengkapan pemadamnya, ataupun tampilan eksterior dan interiornya. Seperti Kijang milik BPK Palm 21 asal Banjarmasin Utara yang sudah modifikasi tampilannya dengan pelek baru, wrapping kelir kuning, ganti cover jok plus tambahan perlengkapan PMK yang super komplit.


 


naskah/foto : punk