HONDA COMMUNITY JATIM : Sambut Kemerdekaan, Bikin Aksi Peduli & Berbagi di Masa Pandemi

Meskipun sedang dalam masa menuju kenormalan baru di tengah pandemik Covid-19, giat komunitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan tetap diadakan, seperti yang dilakukan Honda Community Jatim, yang kali ini melakukan aksi berbagi kepada masyarakat Surabaya, hari ini.

 

 

Menyongsong HUT Republik Indonesia, 17 Agustus besok, Honda Community Jatim ini menggelar aksi sosial yang sekaligus sebagai langkah Honda Community Social Responsibility dengan pemberian donasi kepada masyarakat, dengan menyasar ke kampung-kampung yang ditunjuk. 

 

 

SUMBANGSIH BAGI MASYARAKAT. Dari masker, wastafel hingga paketan WIFI.

 

 

Ada tiga kampung di Surabaya mendapatkan bantuan berupa wastafel, masker dan paket Wifi. Hal tersebut merupakan alat sederhana yang sangat penting dimasa Pandemi Covid 19 ini. "Sumbangan ini tidak seberapa, tetapi menjadi alat pokok di masa pandemik ini,  khususnya masker yang sekarang wajib dipakai.  Sedangkan paket wifi sendiri juga menjadi kebutuhan pokok bagi adik adik yang kini sekolah via Online,” ujar Narikan, ketua Honda Surabaya Community.

 

 

Antusiasme nampak dari warga RW 8 Tempel Sukorejo 1 Timur Wonorejo kec. Tegal sari Surabaya, yang juga mendapatkan bantuan dari Honda Community Jatim, yang sudah menyiapkan lokasi penerimaan bantuan di balai RW sekaligus menjadi tempat berkumpul warga setempat. "Kami ucapkan banyak terima kasih kepada komunitas dan MPM Honda Jatim atas kepedulian kepada warga kami,” bilang Hariyanto, ketua RW 8 yang juga menyandang gelar kampung tangguh tersebut. 

 

 

KOORDINASI SEBELUM AKSI. Tetap jarak jarak.

 

 

Selain di tiga kampung sasaran, bagi-bagi masker juga dilakukan di beberapa titik lampu merah. Sembari menekankan pentingnya menjaga kesehatan lewat tulisan pamflet . Hal sederhana namun memberikan banyak manfaat khususnya bagi warga Surabaya yang beberapa menyepelehkan Covid 19.  Memang seperti diketahui,  banyak warga yang cuek bahkan menganggap enteng virus berbahaya ini.

 

 

Dalam kegiatan ini, paling tidak ada 30 orang yang berpartisipasi, terdiri dari beberapa elemen seperti  bikers Honda, Relawan  Covid dan komunitas tanggap gawat darurat Surabaya. Titik start di MPM Simpang sekaligus koordinasi job desk masing-masing. Dibagi menjadi 2 titik agar kerumunan bikers dan relawan tidak berlebihan.

 

 

BAGI-BAGI MASKER. Dilakukan di beberapa jalan protokol.

 

 

Sebelumnya komunitas Honda Jatim melakukan aksi kepedulian di masa pandemi dengan kegiatan Honda Community Jatim Covid 19 Fight Back dan memberikan donasi berupa APD, Vitamin dan susu untuk tenaga medis dalam kegiatan Honda Community Social Responsibility ( HCSR ) di 12 kota Jawa Timur dengan titel Satu Hati Bersama Indonesia Sehat.

 

 

"Memasuki era new normal ini, MPM Honda Jatim bersama komunitas Honda Jatim ikut serta dalam pencegahan Covid -19. Selain itu sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan di masa pandemi ini kami berikan paket wifi bagi adik - adik pelajar untuk kelancaran belajar daring," kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

 

 

HONDA COMMUNITY JATIM. Berbagi kepada kampung di Surabaya.

 

 

Pada masa pandemi ini, berbagai kegiatan juga telah dilakukan PT.  Mitra Pinashika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT dengan melibatkan komunitas Honda Jatim antara lain Talkshow sosialisasi bahaya Covid-19 melalui live IG dengan mengundang nara sumber dari BPBD provinsi jatim.

 

 

naskah/foto : nda