BOLD RIDERS GRESIK, Baksos Berbagi Bersama di Hari Idul Adha

BAKSOS BERBAGI. Serahkan hewan kurban ke panti asuhan.

Hewan ternak untuk kurban disarankan yang terbaik, karena itulah komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Gresik dan komunitas mobil berkolaborasi, berbakti sosial dengan dengan menyerahkan hewan kurban kepada yang berhak.




Untuk mendapatkan hewan kurban terbaik ini, mereka menempuh rute panjang dengan touring langsung ke tempat budidaya kambing Etawa yang dikenal dengan kualitas terbaiknya yang berada di wilayah Lamongan. Tempat peternakan ini dikelola oleh Kelompok Peternak Karya Mandiri di Desa Mayong Kecamatan Karangbinangun Kabupaten Lamongan. Mereka ini ingin melihat langsung kambing-kambing berkualitas untuk kurban.

 


"Ada tiga komunitas motor, yakni VISIK Gresik, GR15TY, dan HPCI Gresik. Kemudian, satu komunitas mobil, MTC Gresik yang tergabung dalam kegiatan berbagi ini," ulas Dian Candra Wijaya, koordinator Bold Riders wilayah Lamongan-Gresik.  "Kebetulan Kelompok Peternak Karya Mandiri ini binaan kami. Jadi kami sengaja datang kesana sebagai bentuk dukungan kita terhadap produk desa binaan kami," imbuhnya.

 

KOMUNITAS BOLD RIDER ISTIRAHAT PASCA TOURING. Touring kolaborasi, untuk mengambil kurban di tempat peternakan.

 


Kambing ini kemudian diantar langsung ke tempat tujuan dengan ‘pengawalan’ langsung menuju Panti Asuhan “Fadhilah” jl merak blok D-17 GKA Gresik. Kedua komunitas ini juga akan menggelar bakti sosial komunitas bertajuk “BOLDRIDERS & MTC Gresik berbagi Bersama.

 


Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Ada lebih dari 15 ribu anggota yang tergabung dalam komunitas besar ini. Komunitas itu salah satunya Bold Riders yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

 



naskah/foto : punk/istimewa