GELAR NGOBRAS FASTRON ECOGREEN : Pertamina Lubricants Intens Rangkul Komunitas

Mengenalkan salah satu produk terbaru Fastron Eco Green PT. Pertamina Lubricants ngajak ngobras, alias ngopi, ngobrol santai bareng komunitas. Ini menjadi cara ampuh lebih intens menjabarkan produk sekaligus merangkul komunitas yang sesuai pangsa pasar produk terbarunya.



Berlokasi di Rolag cafe Jl. Prapanca Surabaya, kegiatan santai namun sarat edukasi ini digelar, hari ini, bersama tiga komunitas LCGC yakni Karimun Club Surabaya, Brio Owner Community dan Cayla Sigra Club Regional Jatim. Jadi, sesuai segmen Fastron Eco Green yang diklaim paling cocok untuk LCGC. “Jadi kami persiapkan pelumas yang paling tepat buat mobil yang belakangan paling banyak beredar yakni jenis LCGC,” buka Ageng Giriyono, Dirut PT. Pertamina Lubricants.

 



Ratusan member komunitas yang hadir digiring agar lebih memahami soal kebutuhan oli sesuai kendaraan yang dimiliki. Sebab banyak yang salah kaprah khususnya soal harga mahal dengan kualitas oli yang digunakan. Padahal secara spesifikasi oli diproduksi pabrikan sudah dirancang untuk jenis mesin. Baik secara umur maupun kapasitas mesin yang akan mubadzir bila pelumas yang dipakai tidak sesuai porsi mesinnya.

 

FOTBAR KOMUNITAS. Langkah awal menuju kerjasama yang loyal bersama Pertamina.



Ngobras menjadi wadah komunikasi  simbiolismutualisme yang mana PT. Pertamina Lubricants dan komunitas ada unsur saling membutuhkan satu sama lain.  “Kami berkomitmen untuk lebih dekat dengan komunitas otomotif melalui edukasi dan diskusi serta kolaborasi yang rutin. Kami juga akan fokus untuk membangun community loyalty program dijaringan member-member komunitas secara nasional," tambah Ageng Giriyono.

 



Satu minggu sebelumnya, ketiga komunitas telah melakukan uji coba pelumas terbaru Pertamina yakni Fastron Ecogreen, pelumas khusus kendaraan LCGC selama seminggu penuh. "Memang terdapat perbedaan yang signifikan ketika kendaraan saya diuji coba dengan pelumas Fastron Eco Green. Khususnya ditarikan motor condong lebih enteng dan ketika mesin panas pun performa tetap stabil,” ungkap Budi Santoso, perwakilan dari Calya Sigra Club.

 

 

PEMBERIAN SANTUNAN. Ada Dana Sosial di tiap pembelian produk Pertamina Lubricants.



Selain itu  Ngobras di Surabaya ini menjadi momen melakukan gerakan kebaikan. Pemberian santunan berupa pakaian baru, peralatan sekolah dan uang tunai kepada Panti Asuhan Medokan dan Panti Asuhan Aisyah. Donasi ini merupakan kontribusi dari konsumen dan masyakarat Indonesia melalui program Pertamina Lubricants Yuk! Berbagi itu Indah dimana hasil penjualan setiap pembelian 1 liter pelumas selama bulan Januari – Februari 2020 telah disisihkan untuk berbagi kepada sesama.

 



Kedepannya, Pertamina Lubricants akan menjalankan Ngobras bersama komunitas secara rutin diberbagai wilayah di Indonesia dan juga akan melahirkan program-program loyalty jangka panjang bagi member. “Harapannya, Ngobras dapat dijalankan dengan baik dan dapat membangun mutual relationship yang positif antara Pertamina Lubricants dan komunitas sekaligus dapat menjadi pengingat bahwa apapun kendaraanya, pelumas Pertamina selalu dapat diandalkan," tutup Ageng Giriyono.

 


naskah/foto : Nanda Komez..