AUTOMOTIVE WEEKEND 2020 : Salurkan Animo Pelaku Dragrace, Battle Engine-rev & Car Limbo Plus Modifikasi Se-Sulut

AUTOMOTIVE WEEKEND. Pajang karya terbaik.

Area Benteng Moraya di kota Tondano Sulawesi Utara weekend ini terasa lebih rame ketimbang hari biasa. Pasalnya, insan-insan otomotifnya tumplek blek untuk bergabung di event gahar bertajuk "Automotive Weekend 2020".

 

MENU WAJIB ENTERTAINT. DJ Performance.



Banyak acara gahar yang digeber di event yang start 30 Januari hingga 2 Februari ini. Paling tidak, ada empat acara yang dihela sekaligus dalam satu area. Pertama, dimulai dengan kompetisi dragrace, baik mobil ataupun motor, yang diorganisir oleh  Irmscher Automoto Dragrace di sirkuit Benteng Moraya, Tondano. Untuk balap drag ini, dibagi untuk kategori dan mobil, dengan melombakan cukup banyak kelas.

 

DISPLAY MOTOR. Sajikan modif dengan trend kekinian.



Tak hanya balap drag, ada Funseries Car Limbo dan Engine Rev Battle yang dIgeber selama dua hari full, dimulai 31 Januari hingga 1 Februari. Menariknya, Car Limbo dan Engine Rev-battle ini mendapatkan animo cukup besar dari komunitas-komunitas mobil Sulut.

 

CAR LIMBO KHUSUS ANGKOT. Seru dan gayeng.



Apalagi, panitia membuka cukup banyak kategori, untuk High Mpv Ring 14 dan 15, City car low dan high, FFA High MPV, FFA non sedan dan SUV. Tak hanya itu, dibuka juga kelas untuk Angkot 1.0 Std, Angkot 1.3/1.5/Ts Std, Rush/Terios ffa Angkot 1.0, dan kelas FFA untuk angkot, kijang, sedang dan high. Kemudian ada juga kategori  1.000 cc, 1.200 cc, 1.300 cc, 1.500 cc dan FFA untuk engine rev battle.

 

MOGGIE & RICKO. Koordinator kontes dan ketua panitia.



"Event ini baru kali pertama diadakan di sini, dan rasanya baru pertama juga menggabungkan empat acara besar sekaligus. Dan salutnya, event ini mendapatkan animo dan apresiasi dari para pelaku otomotif di Sulut, baik yang suka balap, modifikasi ataupun klub-klub di sini," jujur Ricko Julianus Runtuwene, ketua panitia.

 

FOTBAR. Otre bareng modifikator.



Tak ketinggalan, kontes modifikasi motor pun ikut digeber di acara ini, dengan membuka 11 kelas inti, yakni Novice Street Racing, Propure Thailook, Baby Mothai, Ceper Cakep, Racing Style, Matic & Club - Stock Bolt On, Cutting Sticker, Sport Fairing & Naked, Community Touring dan FFA.

 

AIRBRUSH TERBAIK. Tropi kejuaraan diserahkan oleh ketua panitia, kepada squad Ambonese Likupang.

 

Lebih spesifik, kategori seperti baby mothai, pure thailook dan street racing masih mendominasi trend modifnya. Meski begitu, cukup banyak juga rider yang demen touring ynag ikut di kategori Community Touring. "Kita sekalian kopdar, ketemu teman dan pajang motor. Soalnya jarang juga ada event besar kayak gini," cuap Willy Wilson, dari komunitas CB150R Streetfire asal Manado, ysng meraih juara dua kategori touring.

 

COMMUNITY TOURING. Ownernya kopdar, motornya ngontes.



Khusus kontes modif ini, memang total pesertanya tidak sebanyak event sebelumnya, karena memang baru kali pertama diadakan di Tondano. Namun dari sisi kualitas, modifikasi yang dipajang merupakan masterpiece dari banyak modifikator di Sulut, baik yang datang dari Manado, Bitung, maupun lokal Tondano. "Berhubung ini baru kali pertama diadakan di sini, namun banyak peserta yang datang dari luar, dan semoga bisa jadi pemicu pelaku modifikasi lokal Tondano dan Minahasa untuk lebih berkreasi lagi," tutup Moggie Sanjaya, koordinator kontes.


naskah/foto : punk