ENGINEERING EXPO PROJECT 2019 - UNMUH METRO : Gaungkan Semangat Modifikasi For Showbike & Daily di Metro Lampung.

Keluarga Besar Mahasiswa Fak.Teknik Universitas Muhamadiyah Metro Lampung, jurusan sipil dan mesin berkolaborasi menggelar acara tahunan "Engineering Expo Project 2019". Sembari merayakan milad kampus ke-28, mereka juga menggeber kontes modifikasi skala regional Lampung, 13 November hari ini.




"Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan yang rutin kita adakan. Selain sebagai perwujudan pengabdian kepada masyarakat, kita juga ingin memberi wadah kepada anak motor dan penyuka modifikasi untuk unjuk gigi. Tentunya, agar mereka kian bersemangat dan memajukan dunia modifikasi," ucap Deni Dewan Indrianto, ketua pelaksana, memberi alasan.

 

KELAS THAILOOK. Masih booming bagi anak motor.



Diadakan untuk kali ketiga, event yang digeber di kampus Unmuh Jl. Ki Hajar Dewantoro ini menyajikan beberapa kategori modifikasi yang lagi digandrungi anak motor di Lampung. Adapun kategori yang dilombakan adalah baby mothai, novice pure thailook, pro pure thailook, street racing open dan klasik modif, yang mana tiap kategori diambil lima pemenang.

 

 

 

"Selain kategori itu, kita juga mengapresiasi peserta dengan tambahan penghargaan kategori best nominee, karena kita yakin motor-motor anak Lampung khususnya yang dari kota Metro juga keren dan bagus," tambah Khanief Ardhi, koordinator kontes modifikasi.


Pastinya, cukup banyak penggemar dan pelaku modif di Lampung yang ikut menyemarakkan event ini. Tercatat puluhan motor bisa dipajang, yang mana ownernya berasal dari beberapa daerah seputar Lampung dan dari lintas komunitas motor.

 

TEST RIDE. Sembari showforce ke penonton.



Selain kontes modifikasi, KBMFT juga mengadakan beberapa giat lain, seperti seminar nasional, pameran teknik, bazaar, service gratis dan donor darah. Sementara, untuk siswa SMK juga diajak berkompetisi dalam lomba autocad dan building brigde untuk siswa sipil, dan lomba CADD dan automotive skill contest untuk siswa mesin.

 

PANITIA BERSAMA HIMA & SENAT FT UNMUH. Siap agendakan lagi di tahun depan.


"Alhamdulillah event ini bisa terlaksana dengan baik, dan mendapat animo dari peserta, terutama di lomba modifikasinya. Semoga, kita bisa konsisten untuk mengadakannya lagi di tahun depan," tutup Yudha Armada Putra dan Novan Heru Wahyudi, ketua hima mesin dan sipil FT. Unmuh Metro.


naskah/foto : punk