JAMBOREE NASIONAL KNI XIII - BATU MALANG : Gaungkan Tagline "Satu Tujuan Ninja Bersatu", Pecahkan Rekor Muri Konvoi Terbanyak

Ribuan biker-biker penggeber Kawasaki Ninja benar-benar tumplek-blek di area Balai Kota Among Tani, Kota Wisata Batu Malang, 3-4 Agustus ini. Hadir dari segala penjuru Indonesia, mereka datang dalam event Jamboree Nasional (Jamnas) Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) ke-XIII, yang merupakan event tahunan paling wahid bagi para biker pemakai Kawasaki Ninja. Apa saja yang seru?

 

KNI JAYA. Konfigurasi rider dan motor Ninjanya.



"Tiap tahun kita selalu mengadakan acara seperti ini, dan bisa disebut acara lebaran nasional Ninja karena jamboree nasional KNI selalu dihadiri oleh biker-biker Kawasaki dari seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Papua. Karena di acara inilah, mereka bisa berkumpul untuk bersilahturahmi," buka Ibnul Khizaam, dari Ninja NICS Malang yang ditunjuk sebagai ketua panitia penyelenggara.

 

 

RIDING TOUR KE BROMO. Menikmati dan mengenalkan destinasi wisata di Jawa Timur.



Namanya jamboree nasional, cukup banyak biker Ninja yang datang dan berpartisipasi  dalam event ini. Dari sekitar 12 ribu member KNI yang tercatat dalam 331 klub Ninja seluruh Indonesia , kurang lebih tujuh ribu yang datang.

 

Tentu saja, banyak sub-acara digeber bareng di event yang kali ini mengambil tagline "Satu Tujuan Ninja Bersatu" ini, dari gathering, display produk dan motor, lomba modifikasi, lomba pengecatan bersama Diton, touring bareng, dj dan talent performance. Selain itu, juga mengundang puluhan UMKM untuk bazaar memperkenalkan produk mereka, baik makanan dan minuman, apparell dan clothing dan lain-lain.

 

 

KONTES MODIFIKASI. Ramaikan acara jamnas.

 

Untuk kontes modifikasi, dibuka tujuh kelas bergengsi, yakni baby mothai, novice pure thailook, novice fashion daily, novice street racing, lalu ada kelas klasik open, retro custom dan kelas special Kawasaki Fashion Daily. Khusus kontes modif yang dijuri langsung oleh redcrew Ototrend didukung Chemonk Modified ini, diikuti oleh 70 motor keren dari berbagai kota, baik umum, perorangan maupun dari klub Kawasaki.

 

JUARA KONTES MODIF KAWASAKI. Bersama juri Ototrend, Chemonk Modified dan perwakilan panitia.



Acaranya sendiri juga dibuka dengan pertunjukan seni bantengan, yang kemudian dilanjutkan dengan konvoi rolling city mengelilingi kota Batu. Dengan riding konvoi ini pula, KNI memecahkan rekor MURI untuk konvoi motor sport terbanyak dengan peserta sekitar 2500 motor. Tak hanya itu, para biker Ninja juga dihibur dengan penampilan spesial bintang tamu Nella Kharisma, menghentak panggung yang terletak di belakang Balai Kota Among Tani.

 

 

NELLA KHARISMA. Sukses menggoyang ribuan bikers Ninja.



Tak hanya itu, ada doorprize special beberapa unit kuda besi Kawasaki yang diundi bagi bikers terpilih. Doorprize ini akhirnya jatuh ke tangan KANIBAL Banten dan KNBC Makassar yang memboyong KLX150. Lalu ada NAKATA Klaten yang mendapat sebiji Ninja 250 RR mono, serta KNOC Kolaka yang mendapat W175. Satu lagi hadiah umroh direbut oleh KNCL Lampung.

 

KECIPRATAN DOORPRIZE. Hadiah berupa motor Kawasaki.



Pastinya, di akhir acara ribuan biker Ninja ini diajak touring bersama ke Bromo, setelah sebelumnya perwakilan-perwakilan klub Ninja dari semua region sukses menggelar munas, yang salah satu agendanya adalah memastikan Jamnas berikutnya di Kalimantan tahun depan, dengan penyelenggara dan tuan rumahnya adalah KNI Region Kalimantan II. Selain itu, diresmikan pula satu lagu mars KNI dan penggantian tampuk ketum PP KNI yang kali ini terpilih bro Marco Rizal dari NICS Malang, menggantikan Irwan Effendy.

 

 

OFFICIAL JAMNAS. Kerja keras all out demi suksesnya acara.



Sebelum jamnas ke-XIII ini, wadah Kawasaki Ninja Indonesia sendiri sudah menggelar 12 kali event jamnas. Kali pertama, diadakan di Yogyakarta tanggal 27 Mei 2006 dengan koordinator JPN. Sedangkan kali terakhir, jamnas KNI XII diadakan di Palembang Sumatera Selatan, 28-29 September 2018 yang dikoordinir oleh KNI Region Sumatera IV.

 

"Kami sangat mengapresiasi dan bangga dengan suksesnya acara jamnas KNI kali ini. Event jamnas seperti ini tidak ada kumpul biker saja, tapi kami juga bisa mengenalkan banyak hal, dari objek wisata, budaya hingga ikut menggelar acara sosial. Dan harapannya biker-biker Ninja semakin maju dan KNI Jaya," kata Irwan Effendy, ketua KNI periode sebelumnya.

"Semoga event jamnas ini bisa menjadi tempat silahturahmi para biker Ninja, dan semakin banyak kegiatan positif lain yang diadakan oleh KNI. Terima kasih atas kehadiran semua member KNI, semoga komunitas ini semakin maju dan berkembang," tutup Marco Rizal, sang ketum terpilih.

 

 


naskah/foto : punk/nda