FK3O : Gelar Halal Bihalal Dan Deklarasikan FK3O Jakarta

FK3O. Gelar halal bihalal, gathering sekaligus deklarasi.

 

Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O), organisasi yang menaungi klub/komunitas otomotif roda empat di Indonesia, menggelar acara halal bihalal di Sakura Garden City Apartment, Cipayung, Jakarta Timur, akhir Juni lalu.  Acara yang dihadiri oleh para pengurus, undangan serta komunitas ini, merupakan acara silaturahmi, masih dalam rangka lebaran, dan sekaligus gathering bareng komunitas-komunitas yang bernaung di bawah FK3O wilayah Jakarta. 

 

HALAL BILAHAL. Dihadiri cukup banyak komunitas.






Tak kurang, seratus undangan serta perwakilan 40 klub dari seputaran Jakarta menyempatkan datang.  Halal bihalal yang didukung oleh Sakura Garden City, Q-Chef, Bank BRI, dan Garasi ID ini juga dihadiri Presiden FK3O - Harry Surjadi, Gubernur FK3O Jawa Barat - Gerry Immanuel, serta beberapa founder FK3O seperti Amroe Wahyudi, Wahab, dan Irwan Eka.

 


Lebih spesial, dalam acara ini juga dideklarasikan pula FK3O Jakarta yang dikomandani oleh Irwantoko Selo Pranoto dari komunitas W124 Mercedes Benz Boxer Club Indonesia. Pria yang karib disapa Adoy merupakan Gubernur FK3O Jakarta terpilih.

 

MEMBER. Dari lintas komunitas.




"Dalam perspektif FK3O Jakarta merupakan alat pemersatu seluruh klub dan komunitas yang ada di DKI Jakarta, kiranya dapat memberikan manfaat serta sumbangsih yang besar bagi masyarakat dan anggota-anggota yang tergabung di dalamnya. Bahwa FK3O Jakarta telah hadir di tengah-tengah masyarakat dan siap menjadi contoh, serta payung mediasi bagi perkumpulan-perkumpulan otomotif khususnya roda empat di Jakarta dan sekitarnya," kata Adoy, setelah terpilih menjadi Gubernur FK3O Jakarta.

 


"Mohon dukungan dari rekan-rekan media, para pengurus klub/komunitas dalam setiap kegiatan FK3O Jakarta, yaitu dengan menjalin kemitraan berkonsep silaturahmi tanpa batas yang menghasilkan kerukunan dan kedamaian," tambahnya.

 

 

SIMBOL PENYERAHAN POTONG TUMPENG. Bersama Harry dan Adoy.





Dengan deklarasi FK3O Jakarta ini, berarti menambah lagi jumlah FK3O regional yang sudah tersebar di beberapa kota dan provinsi di antaranya Jawa Barat, Banten, Middle of Java, Surabaya, Bali, dan Makassar.

 


"Karena Jakarta merupakan barometer awal dari terbentuknya FK3O, kita mendeklarasikan FK3O Jakarta dengan harapan agar FK3O Jakarta bisa semakin besar, tentunya dengan kepengurusan yang ada. Intinya, FK3O Jakarta akan menjadi barometer dari FK3O Nasional," tutur Harry Surjadi, Presiden FK3O, yang sangat mengapresiasi semakin berkembangnya FK3O.


FOUNDER FK3O & GUBERNUR FK3O JAKARTA TERPILIH. Sepakat mengembangkan komunitas




FK3O sendiri terbentuk 11 November 2008 lalu, di salah satu kafe di bilangan mall daerah Senayan, Jakarta. Ketika itu hadir sebelas orang yang terdiri dari beberapa klub/komunitas, di antaranya Amroe Wahyudi dari Timor-er, Indonesian Getz Owners, dan Indonesian Drift Community, Bagus Brawono dari AXIC, Ciput Putrawidjaja dari Terios Rush Club Indonesia, Maulistian Nur Wibowo dari Honda CRV, Supriyanto dari Atoz Club Indonesia, Adi Vawensa dari Timor-er, Iwan Eka dari Proton Club Indonesia, M Wahab dari Toyota Vios Club Indonesia, Armen Yuldi dari Jazz Fit Club, serta Arindyo P Dimas dari Volvo Club of Indonesia.



 



SUSUNAN PENGURUS FK3O JAKARTA 2019 — 2021 :
Gubernur : Irwantoko Selo Pranoto - W 124 Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia
Wakil Gubernur : Imam Sayuti Ogiansyah - Indonesia Type Z Community
Sekjen : Dewi Wulan Citra. S - White Car Community
Bendahara & Asset : Muhammad Fadly - Proton Saga BLM Owners Club Indonesia
Humas Internal, Membership, Merchandise : Frans Elipus Mulyawan - Kijang Innova Lovers
Humas External, Dokumentasi, Sosmed : Ria Afriliani — Tredici Auto Community
Grafis & perlengkapan : Waskito Bagus Martimbang - Mazda 323 Hatchback

 


naskah/foto : punk/istimewa