ZODIAC FESTIVAL 2019 – BITUNG (SULUT) : Rangkul Insan Kreatif Muda Bareng Kontes Modifikasi





Bulan Ramadhan tidak pernah menyurutkan semangat kreator muda. Terbukti pada event bertajuk Zodiac Festival 2019 yang diadakan oleh MATT team yang tampak meriah. Bagaimana tidak Venue yang berlokasi di Bitung Plaza Sulawesi Utara makin malam makin dibanjiri pengunjung.  Setidaknya hal tersebut terjadi selama event berlangsung yakni Jum'at- Minggu 24-26 Mei 2019 silam.

 

 

 

MATT TEAM BERSAMA OTRE. Mewadahi kreator dan modifikasi lokal dengan event menarik.





Berbagai acara khas khalayak muda disuguhkan maksimal oleh MATT team selaku penyelenggara.  Diantaranya Bazar kuliner, Clothing, game PUBG, hiburan dari artis ibukota hingga kontes Modifikasi motor. "Di sini kami rancang acara ini memang khusus merangkul muda mudi kreatif dari beberapa aspek. Dimana nama Zodiac atau yang sering disebut bintang kelahiran saya anggap paling mewakili,” ujar Lobsy, owner MATT team.




Terang meriah, sebab di Bitung sendiri sangat jarang dijumpai event kombinasi seperti ini. Salah satu yang bikin kepo yakni Zodiac Automodificaton Contest. Parkir mahal dengan venue spesial dilapangan Futsal Bitung Plaza.  Tercatat tak kurang dari 117 kategori dipilih dari 90an motor yang hadir, yang memperebutkan gelar podium dari 12 kategori kelas yang dilombakan.

 

HIBURAN. Unggulkan performer asal Bitung dan sekitarnya.




Oiya, salah satu kelas yang lagi ngetrend yakni Beginner style dan Ceper, dimana kelas tersebut setidaknya diisi oleh 15 an peserta. Memang kasta modif ini lagi seru diraba-raba oleh modiflover Sulut raya, membuat penasaran hingga hasratnya mencapai podium tertinggi bisa diraih dengan usaha atau motor garapan sendiri.




Selain itu, konteks modif semi frontal Mothai Racing turut jadi perhatian. Bayangkan, beberapa motor bergenre balap ala Thailand berjajar beradu modifikasi yang dibumbui high technology. Hingga 2 unit motor dari kota Bitung bersaing memperebutkan gelar the king of Zodiac Automodificaton Contest.
Motor merk sama yakni Mio Sporty milik Fito Bagulu garapan PK racing versus Mio Sporty Chaidir Dira motor.

 

2 KING NOMINEE. Saling adu modif terbaik, yang akhirnya dimenangi Chaidir Dira Motor.




Secara teknis modifikasi hampir berimbang, style motor tampak garang namun tetap dijamin bisa hidup dan jalan pun turut direalisasi saat pemilihan yang dilakukan oleh juru parkir Ototrend.
Namun, selisih point tipis membuat Mio Sporty Chaidir Dira motor layak menyandang gelar the king of Zodiac Automodificaton Contest.

“Berbagai teknologi sengaja kuaplikasikan pada Mio ini. Andalannya selain sentuhan modif yakni konversi dari karbu ke injeksi serta sistem pendingin dirubah menjadi water coolant bermodal silinder blok Xeon,” bangga Chaidir. nda/punk

 

BEST NOMINEE :


THE FURTHEREST MOTOR :VIXION an.ANDY FRANS - BOLAANG MONGONDOW
THE UNIQUELY MODIFY : S90 an.ELRIC TJONG - BITUNG
THE BEST THEME : NMAX an.RIFON ERSALEM - BITUNG
THE BEST MODIFICATOR PARTICIPANT : IVO BODYPAINT - MINAHASA UTARA
THE BEST NEW COMER STYLE : VEGA/FORCE an.RAFI FATHUROCHMAN - BITUNG
KING OF ZODIAC : MIO an.CHAIDIR DIRA MOTOR - BITUNG