Komunitas REPUBLIK BeAT INDONESIA : SPEKTAKULER BUKA BERSAMA DI PANTI ASUHAN SERENTAK SE-INDONESIA

 

 

 

Inspiratif, inovatif dan spektakuler, kegiatan yang digelar oleh komunitas Republik BeAT Indonesia. Itu lantaran, di tanggal 26 Mei 2019 seluruh chapter Republik BeAT Indonesia, di masing-masing kota atau kabupaten, menggelar buka bersama dan berbagi donasi di panti asuhan.

 

 

 

Sipnya, kegiatan ini sepenuhnya mendapat dukungan antusias dari masing-masing chapter Republik BeAT Indonesia di tanah air. “Berawal dari ide sederhana, kemudian dikembangkan menjadi spektakuler dan dikemas dengan scoop nasional, ”jelas Badril dari BOC Muara Enim Ketua Umum Republik BeAT Indonesia.

 

 

Spektakuler-nya, kegiatan yang kental dengan atmosfir mengangkat nilai sosial ini, berlangsung serentak di masing-masing kota atau kabupaten sebagai base camp komunitas BeAT Republik BeAT Indonesia. Bahkan, tercatat 143 komunitas dari masing-masing kota atau kabupaten yang menyelenggarakan, dari total 158 komunitas BeAT Republik BeAT Indonesia di tanah air.

 

 

Sipnya, acara ini juga sebagai bentuk komitmen dan kepedulian Republik BeAT Indonesia, sebagai klub motor yang biasa disebut sebagai Honda Community Social Responsibility (HCSR). Dengan sasaran berupaya memberikan manfaat kepada sesama, termasuk lingkungan, ”urai Ucha dari Makassar Beat Community, dia adalah Wakil Ketua Umum Republik Beat Indonesia.

 

 

Sebagai bentuk refleksi ajaran agama, yakni Fastabiqul Khoirot, berlomba-lomba dan mengajak siapapun dan komunitas BeAT Republik BeAT Indonesia khususnya, untuk berbuat dan melakukan kebajikan di bulan suci Ramadhan. Dengan tema "Buka Bersama di Panti Asuhan Serentak - NgaBeATburit Berburu Berkah Ramadhan”.

 

"Dan kegiatan ini termasuk yang kelima telah kami lakukan dengan atas nama komunitas BeAT Republik BeAT Indonesia, "tambah Badril. Reviewnya, di empat tahun sebelumnya ada Bagi Takjil Serentak, untuk tahun 2018 dan 2019, ide bergulir menjadi Buka Bersama di Panti Asuhan Serentak.

 

 

“Dari pertimbangan animo dan respon penyelenggaraan, kegiatan kali ini sangat luar biasa, baik dari atensi komunitas itu sendiri, maupun dari berbagai pihak yang ikut tergerak untuk mensupport kegiatan ini, ”pengamatan Randu Arifian PIC Honda Community AHM.

 

Dan program ini, kami wacanakan sebagai salah satu agenda program nasional dan untuk agenda diluar bulan suci ramadhan. Dengan memberi input positif ke efek horizontal, sebagai kiprah komunitas milenial yang mboiz.

 

 

Banyak pihak luar komunitas BeAT Republik BeAT Indonesia, yang ikut serta mendukung kegiatan sosial spektakuler ini. Seperti dealer, main dealer, paguyuban atau asosiasi Honda setempat, maupun all biker dan juga organisasi dilluar motor semisal organisasi pecinta alam.

 

Perihal besar menu menyesuaikan kapasitas komunitas BeAT Republik BeAT Indonesia di daerah untuk mengumpulkan dana patungan, baik dari sponsor, pemerintah daerah dan kabupaten maupun dari kocek masing-masing.

 

Kegiatan ini telah terpantau sejak pertama kali penyelenggaraan, apalagi spektakulernya dilakukan serentak se-Indonesia. Dengan ide yang sangat bagus ini semoga tetap terlaksana di tahun-tahun berikutnya, kami siap mensupport kegiatan yang sangat bermanfaat ini, ”bangga Randu Arifiant selaku PIC Community Development Honda Community AHM mengapresiasi.   pid/RBI/ilham