Boutique Aksesories 3H Surabaya : BIANGNYA PERKEMBANGAN OTOMOTIF TANAH AIR

 

 

Boutique aksesories 3H Surabaya. Surganya dunia modifikasi & menjadi rujukan mania otomotif semua segmen all brand.

 

Eksistensi dan komitmen 3H nama boutique aksesories ternama di Surabaya itu, makin  menjadi. Terhitung sejak 07, rumah variasi terlengkap di Jl. Barata Jaya 11, Surabaya itu ikut meramaikan perkembagan dunia modifikasi di tanah air.

 

 

Hingga disebut-sebut sebagai gerai aksesories yang sering dijadikan test case beberapa pabrikan motor, terkait tipe dan jenis aksesories yang diminati pasar. Memang wajar, sebab activity setiap hari di 3H dengan tenaga ahlinya dalam hal ini mekanik, kental menyajikan minat konsumen motor – matic roda dua, pada lingkup modifikasi.

 

Proses modifikasi retro. Ditangani tenaga ahli & sesuai request konsumen.

 

Point ini pula yang praktis bisa disadur sebagai keinginan dan minat pasar, itu ketika ditinjau dari kacamata tim Research & Development. Hal demikian memang sah dan wajar, sebagai input pabrikan untuk mengembangkan produknya.

 

Tapi, jangan salah paham, makanya ngopi dulu, sebab gerai aksesories terbesar di Surabaya bahkan scoop Indonesia timur ini, bisa terbilang 3 langkah lebih maju, ya pasti ke depan dong ! Analoginya demikian, disaat pabrikan meluncurkan produk yang sudah stylish en modis, tapi tetap saja mampir di 3H. Apa pasal ?

 

Disini jelinya Raymond Tan, sebagai owner 3H selalu tampil melengkapi kebutuhan konsumen motor – matic roda dua. Konsep jemput bola demikian juga terkait input saat Raymond study banding 2 bulan sekali, ke Jepang, Italia, Thailand dan Los Angles, sebagai sentral trend setter aftermarket di segmen otomotif dunia.

 

Pola modifikasi terkonsep. Jadi makin mudah, proses singkat & instant.

 

Singkat cerita, perbedaan mindset bule sono yang kemudian diterjemahkan Raymond disini, sesuai dengan kapasitas konsumen dan perkembangan otomotif di tanah air.

 

Bahkan, info kuda besi jenis sport, bebek dan matic, yang masih dalam bentuk wacana dari kacamata pengamat otomotif saja, 3H lebih dulu eksis menyajikan option part aksesories-nya. Fakta konsistennya 3H ada disini, selalu mengikuti perkembangan dunia otomotif !

 

Maka, tak heran saat konsumen merapat atau belanja di 3H, dijamin semua kebutuhan pada tema modifikasi apapun akan terpenuhi. Mau retro, restorasi, street racing, sport modif, matic custom, apalagi cuman sebatas bolt on maksi, seperti belakangan ini yang menjadi rujukan konsumen pengguna big matic atau big scooter.

 

Aparel branded. Makin komplit melayani bikers segmen premium.

 

Dan makin melebarnya kebutuhan otomotif ini pula yang kemudian terus memacu Raymond, untuk mengambangkan bisnis otomotif di segmen aftermarket. Termasuk non teknis, 3H dikenal sebagai jagonya apparel branded, seperti helm, glove, sepatu turing, sepatu cross, hingga perlengkapan lainnya.  

 

Pada point ini, 3H sukses mengakomodir segmen premium, seperti pengguna big bike maupun big matic. Amat sangat wajar, dengan harga kuda besi diatas Rp. 55 juta, ada perasaan “jaim” yang kuat dan kemudian merujuk aparel branded.

 

Display knalpot. Mulai low end sampai high end tersedia untuk all brand kuda besi.

 

Dari sini pula, aksesories kategori hardware di segmen premium, pelan tapi pasti 3H terus melengkapinya untuk semua all brand. Maka jangan kaget saat mendengar knalpot dengan bandrol Rp. 13 jutaan.

 

Sisi lain, urusan quality part aftermarket, 3H secara tak langsung ikut meng-edukasi konsumen pelanggan setianya. Sebab, ada pembanding fisik dan detailing finisihing dari setiap brand, yang mengerucut pada perbedaan harga. Ini yang paling disuka !

 

Bukan berarti tak layak untuk diaplikasi, tapi ketika memahaminya, konsumen akan lebih improve. “Di kompartemen mana yang harus pakai ini dan itu, terkait pertimbangan faktor safety, penataan option part yang hanya sebatas display, atau justru membutuhkan tahanan tekan, puntir dan gesek, ”urai Raymond lulusan UK Petra bergelar SM. MM itu.

 

Urusan detailing modifikasi komplit. Menjadi incaran modifikator pejuang kontes modifikasi.

 

Konsep up to date, jemput bola dan ada pola edukasi ini pula, yang kian sukses menjaring kolega atau pebisnis aksesories skala partaian di Jawa dan luar pulau. Termasuk modifikator pejuang kontes modifikasi, kalau boleh dibilang 3H tim suksesnya. Sebab dari 25 item option part aksesories yang dipakai dalam satu motor atau matic yang laga di kontes, semua tersedia di 3H.

 

Efek horizontalnya, 3H mampu menjaga gairah otomotif kian stabil. Juga mampu mengembangkan bisnis perbengkelan dan aksesories skala mikro, sebagai alternatif dunia usaha remaja milenial.

 

 

 

DIBANGUN 4 LANTAI DEMI MEMENUHI 35 RIBU BRAND ITEM OPTION PART AFTERMARKET

Kabar terbaru yang sekaligus bikin penyakit jantung kambuh, saat persis sebrang gerai lama beralamat di Jl. Raya Barata Jaya 14, Surabaya, akan dibangun 4 lantai dengan luas tanah 800 meter. Bukan berarti gerai yang lama tutup dan masih tetap dioperasi.

 

Raymond Tan SM. MM. Turut berkontribusi mengembangkan dunia otomotif tanah air & mengusung konsep up to date, jemput bola, ada pola edukasi.

 

“Hanya sebatas memenuhi quantity dan jenis brand yang kian berkembang hingga menembus 35 ribu item, dengan model, tipe dan warna berbeda, ”jelas Raymond.  

 

Untuk konfigurasi, lantai dasar melayani eceran seperti gerai lama, termasuk apparel dan jenis option part aksesories all brand. Aparel branded juga didisplay di lantai dasar. Di bangunan baru ini, akan dilengkapi ruang tunggu ber-AC, komplit dengan cafeteria dan layanan entertaint. Pastinya juga ada smooking area dong !

 

Menginjak lantai 2, spesial melayani para saudagar yang berkecimpung pada layanan partai atau grosir. Sipnya, tak lagi ada istilah inden, mengingat di lantai 3 dan 4 dimanfaatkan sebagai gudang option part aksesories fast moving, sekaligus yang lagi menjadi incaran mania otomotif.

 

Hingga berita ini diturunkan, untuk penyediaan option part aksesories segmen kuda besi big scooter berkapasitas 250 cc hingga 650 cc, akan kembali ditambah dan dikembangkan, hingga komplit disini. “Kemungkinan, proyeksinya juga ada pengembangan lebih intens kesana, ”tegas Raymond yang menarjetkan pembangunan akan selesai dalam 1 tahun itu. Itu artinya 2020 gunting pita dong !     pid