SUZUKI SATURDAY NIGHT RIDE 2019, SURABAYA : RANGSANG MANIA SUZUKI JATIM TAMPIL SOLID & ARAHKAN BIKERS PENYUKA KECEPATAN BERLAGA DI SIRKUIT BUNG TOMO, SURABAYA

 

 

Ratusan bikes Suzuki di check point Suzuki Indrapura, Surabaya. Anntusias mengikuti Suzuki Saturday Night Ride, Surabaya & tembus hingga 400 bikers.

 

Spaktakuler, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar hajatan yang sifatnya akbar, mengusung tema Suzuki Saturday Night Ride, pada Sabtu 27 April 2019. Giliran Surabaya yang menjadi tuan rumah, setelah diadakan di Jakarta dan DI Yogyakarta. Hal demikian memang pantas, mengingat bikers berbasic Suzuki di Surabaya diklaim juga dominan.

 

Praktis, main dealer Suzuki, Sejahtera Motor Gemilang (SMG), Jl. Indrapura, Surabaya, sebagai payung komunitas roda dua Suzuki, didaulat sebagai bagian dari pelaksana.

 

 

Bikers mania Suzuki. Melebur menjadi satu sukseskan bersama special event spektakuler Suzuki Saturday Night Ride 2019, Surabaya.

 

Kisaran 400 bikers dengan kuda besi jenis bebek, hyper underbone, matic dan sport, turut ambil bagian ikut meramaikan. Dengan mengambil check point Suzuki Indrapura (SMG), Surabaya. Kemudian berlanjut rolling thunder bersama menuju Sirkuit Bung Tomo, Surabaya.

 

Komunitas Suzuki Bandit. Makin bergulir & besar embrionya di Jatim.

 

Sipnya, sikap bikers Suzuki layak menjadi tauladan, itu lantaran sepanjang perjalanan saat rolling thunder, tetap memprioritaskan nilai safety riding dan tata tertib lalu lintas.

 

Rute rolling thunder, selepas start dari Suzuki Indrapura (SMG), Surabaya, mengambil jalur Tugu Pahlawan, Embong Malang, Kalianak, Tambak Oso Wilangun, kemudian menyisir Romo Kalisari dan menuju Sirkuit International Gelora Bung Tomo, Surabaya. Total estimasi perjalanan sekitar 35 KM.

 

Antusias bikers Suzuki kemudian disambut oleh komunitas Cornering Indonesia Surabaya (COINS). Mereka adalah sebuah komunitas pecinta cornering Surabaya, yang belakangan ini sering mengkoordinasi komunitas penyuka kecepatan, untuk cornering sampai rebahan bareng di sirkuit Bung Tomo, Surabaya.

 

Suasana Suzuki Saturday Night Ride di sirkuit Bung Tomo, Surabaya. Makin spektakuler dimeriahkan ratusan bikers mania Suzuki yang sangat antusias.  

 

Sipnya, di kesempatan ini tim COINS juga mengajak interaksi para bikers Suzuki, sehubungan dengan topik cornering, hingga detail perlengkapan balap yang safety. Pastinya, faktor penunjang kuda besi seperti suspensi, tapak kaki dan pengereman, juga turut dikaji detail.

 

Bahkan, turut ditampilkan pula demontrasi teknik cornering oleh bikers profesional. Dan sebagai puncaknya, seluruh peserta diajak parade keliling Sirkuit Bung Tomo sebanyak dua lap, untuk adaptasi dan mengenal racing line sirkuit Bung Tomo. Pada point ini pula, silaturakhim kembali terjalin antar bikers.

 

Di kesempatan ini, sosialisasi keselamatan berkendara juga dibedah, lewat sharing antar bikers dan dipandu COINS, sehubungan dengan pengalaman dan jam terbang riding.

 

Banyak input dan topik baru yang layak diakomodir sebagai bekal semua bikers. Terkait dengan variabel safety riding, yang cukup kompleks, ketika meninjau karakter daerah, karakter penduduk, hingga faktor alam.  

 

Sekaligus dimanfaatkan Bandit Community Indonesia (BCI), mendeklarasi pembentukan komunitas BCI region Jawa Timur. Turut disambut special oleh squad BCI Jakarta, dengan aksi touring perjalanan sehari sebelumnya, untuk ikut meresmikan deklarasi BCI region Jawa Timur.

 

Banggas F. S. Pardede Marketing Manager 2W Suzuki PT. SIS. Antusias bikers Suzuki di Jatim menjadi motivasi kita menggelar even serupa di wilayah lain.

 

Banggas F. S. Pardede Marketing Manager 2W SIS kagum melihat antusias bikers Suzuki jawa Timur, sebab jumlahnya melebihi ekspektasi. Kami yakin mania Suzuki, suka diajak riding bersama menuju lokasi yang fenomenal, seperti Sirkuit Bung Tomo, Surabaya. Hal demikian yang pasti menjadi motivasi kami, untuk terus bersemangat mengadakan Suzuki Saturday Night Ride di wilayah-wilayah lain.

 

Semoga setelah acara ini, para bikers Suzuki Jatim semakin sadar terhadap kewaspadaan dan keselamatan berkendara. Termasuk bagi yang hobi balap, bisa menyalurkan bakatnya di sirkuit resmi, untuk mempelajari lebih dalam soal ilmu balap cornering sebagai basic-nya.

 

“Kami juga ucapkan selamat atas terbentuknya Bandit Community Indonesia Region Jawa Timur, semoga selalu kompak, solid dan terus menjadi influencer positif bersama Suzuki, ”tegas Banggas.  

 

Squad Suzuki CHR Jatim. Saat diperkenalkan kepada bikers yang hadir di Suzuki Saturday Night Ride di sirkuit Bung Tomo, Surabaya.

 

Makin komplit, squad tim Suzuki CHR Jatim, turut diperkenalkan di hadapan bikers yang hadir. Dengan rider Davin Christian Putra yang memulai karier balapnya di motocross di 2014 di kelas 50 cc. Dan sekarang memperkuat Suzuki CHR Jatim, yang disuport Suzuki SMG, Jl. Indrapura, Surabaya.

 

Menariknya, tuner yang memback up Davin adalah legend Suzuki kawak, yakni Penta “Singa Tua” Wijaya asal Jogja. Dipastikan akan menjadi rider regenerasi Suzuki di Jatim, optimis mampu fight hingga mengoyak podium di kelas yang diikuti, yakni MP5 dan MP6.

 

Sebab, ketika mereview prestasi Penta, cukup banyak rider nasional tanah air yang sukses dihantarnya ke puncak prestasi. Termasuk Davin, yang pastinya menunggang hyper underbone Satria F150 Fi korekan Penta.   pid