JOURNALIST VARIO OWNER COMMUNITY (NAVARO) : PEWADAH POSITIF INSAN KULI TINTA OTOMOTIF BERKUDA SKUTIK VARIO.

DEKLARASI NAVARO. Satukan Visi, Wadahi Aspirasi Berorganisasi & Berprofesi Jurnalis Positif Bersama Vario.

Kesibukan melakoni rutinitas di dunia otomotif sebagai media, dengan agenda liputan yang terbilang cukup banyak, tak membuat urusan silaturahmi jadi terlupakan. Alhasil ada cerita unik untuk diangkat dari sebuah nama NAVARO.

 

Navaro merupakan pemangkasan nama komunitas otomania bertittle Journalist Vario Owner Community yang ternyata merupakan sebuah komunitas dari sekumpulan insan kuli tinta yang dalam kesehariannya berjibaku berburu berita di atas Honda Vario.

 

Perdana dicetuskan, awalnya memang untuk menaungi jurnalis otomotif sebuah media saja, namun pada perkembangannya, beberapa jurnalis otomotif dari berbagai media pun menunjukkan ketertarikannya untuk melebur satu bareng NAVARO.

 

PROSESI SAKRAL POTONG TUMPENG. Jadi Momen Pertanda Resmi Berkibarnya Panji NAVARO.

 

Alhasil, Journalist Vario Owner Community (NAVARO) resmi dikibarkan tepat pada 20 April 2019 kemarin. “Tujuannya pasti, yakni untuk menjadikan komunitas jurnalis penggeber skuter matik Vario ini menjadi media pemersatu dan pemerkuat kesolidan jurnalis otomotif dalam bersilaturahmi dan berprofesi di garis positif,” ujar Doni Mas Don Ototrend.

 

Terdata, saat ini NAVARO sudah dipunggawai 34 member berlatar belakang profesi jurnalis dari berbagai media di seluruh Indonesia yang menggunakan Honda Vario dengan berbagai tipe dan tahun pembuatan. Meski saat ini mayoritas menaungi jurnalis otomotif, tetapi tidak menutup kemungkinan jika ke depan NAVARO membuka pintu silaturahmi untuk para jurnalis non otomotif, selama dirinya tercatat berprofesi di institusi media resmi dan terpenting memiliki Honda Vario.

 

Seremonial deklarasi NAVARO dilakoni gayeng di Kedai Halaman, Cipete, Jakarta Selatan pada Sabtu malam, 19 April 2019 kemarin dengan prosesi pemotongan tumpeng. Kegiatan ini dihadiri oleh mayoritas member NAVARO, beberapa tamu undangan yang terdiri dari komunitas otomotif lainnya dan relasi sponsor diantaranya Astra Honda Motor, Federal Lubricants, Adira Insurance, FIF Group, Astra Otopart.

 

SERAH TERIMA TUMPENG. Oleh Indra Prabowo selaku Pembina NAVARO Untuk Raju, sang El Presidente NAVARO.  

 

"Banyaknya insan jurnalis otomotif dari berbagai media yang menggunakan Honda Vario di setiap aktivitas peliputan sehari-hari menjadikan inspirasi buat kami untuk mempersatukannya dalam wadah NAVARO. Semangat kuat dan solidaritas tinggi, menjadi dasar kami untuk menjalankan roda keorganisasian NAVARO ke depannya demi meramaikan kancah komunitas otomotif positif di Indonesia,” tandas Raju Febrian, EL President NAVARO.

 

Foto/teks : Mas Don