INDONESIA CBR RACE DAY 2019 - SERI 1, Sentul : PESTANYA BIKERS MANIA CBR SERIES INDONESIA

 

Indonesia CBR Race Day 2019, Sentul. Menjadi momentum spektakuler & sepenuhnya mengakomodir bikers mania CBR Series seluruh Indonesia menyalurkan hobi.

 

Even spektakuler dan kental dengan atmosfir life style berbalut racing, tersaji pada special event bertajuk Indonesia CBR Race Day 2019, di sirkuit international Sentul, Jabar (20-21/4/2019). Perdana di 2019 digelar dua hari, bikers yang kali ini mendadak menjadi rider dadakan, makin mudah improve sehubungan dengan waktu practice di hari sabtu (20-4-2019).

 

 

Otomatis evaluasi terkait best performa kian mudah dicari dan dikaji, oleh tuner dan pit crew. Demikian dengan improve rider yang berlaga, makin mudah berinovasi racing line lebih rapi. Apalagi, di special even yang memasuki tahun ke-tiga ini, turut hadir JC Suspension Indonesia jagonya maintenance suspensi all brand.

 

Di kesempatan ini, Janal Chunk dan Bayu tim JC Suspension berkontribusi lewat coaching clinic, seputaran sektor suspensi. Hingga membuka booth di padock, untuk mengawal bikers penyuka kecepatan dari sisi suspensi.

 

Tim JC Suspension Indonesia. Hadir berkontribusi mengawal bikers yang akan berlaga & berbagi ilmu tentang seting – up grade suspensi.

 

Konsep fun race ini yang diklaim makin mengena untuk mengakomodir komunitas bikers yang bernaung dibawah panji CBR, yang dijubeli bikers hingga penjuru tanah air. Feel dan sensasi ngegas di sirkuit bertaraf nasional, secara experience jadi lebih berbeda. Ada rasa bangga yang mendalam, energy positif rider papan atas sukses menjadi input mengembangkan skill.

 

“Potensi dan minat balap yang tinggi di komunitas CBR ini pula, yang kemudian memacu PT. Astra Honda Motor, terus mengembangkan dan menggelar even serupa di setiap tahun-nya, ”buka Rizky Christanto Manager Community Development Department Honda PT. AHM. Skala prioritas, even ini memiliki misi untuk mengakomodir semua komunitas dari seluruh Indonesia.

 

Aksi bikers yang berlaga di kelas 250 Com C. Kekuatan berjalan lebih merata sebagai indikasi Indonesia CBR Race Day 2019 animo-nya luar biasa & pasion bikers on fire.

 

Kendati demikian, untuk mendapat hasil yang sempurna, untuk total peserta hanya dipasang tarjet 200 starter. Sehingga, rider bisa berlaga di dua kategori kelas berbeda, yakni komunitas dan non komunitas. Masing-masing kategori melombakan Komunitas 150 A, Komunitas​ 150 B, ​Komunitas 150 C, Komunitas 250 CC A, ​Komunitas 250 CC B, ​Komunitas 250 CC C, untuk kelas komunitas. Demikian juga kelas non komunitas, terbagi Non Komunitas 250 CC C, ​Non Komunitas 250 CC B dan ​Non Komunitas 150 CC C.

 

Tim Honda MPM yang sejak awal sudah aktif menggelar CBR Track Day di sirkuit Bung Tomo, Surabaya kali ini juga menurunkan  3 rider, hasil audisi selama CBR Track Day digelar. “Hal ini juga sebagai pembuktian, Honda PT. MPM turut berkontribusi dan serius memperhatikan minat balap komunitas CBR series yang biasa berlaga di CBR Track Day, wilayah kami, ”tegas Ilham Ilham Budi Community Development Honda PT. MPM, yang mengawal Anton di kelas 250 Com C, Akbar dan Rizky di kelas 150 Com B, sebagai bikers potensial dari hasil audisi CBR Track Day.

 

Ilham komandan Tim Honda PT. MPM & trisula bikers potensial. Semangat fight dengan bikers level nasional & sebagai input konsistensi Honda PT. MPM mengakomodir bikers penyuka kecepatan di CBR Track Day sirkuit Bung Tomo, Surabaya.

 

Dan saat-nya kelas dan regulasi Indoenesia CBR Race Day 2019, dibakukan dan dishare ke seluruh komunitas, untuk dipelajari lebih komprehensif. Agar, kelas yang menjadi obsesi dan diikuti bisa lebih optimal. “Baik dari sisi persiapan best tuning, suspensi dan adaptasi ke skill membalap, ”kompak trisula rider wakil Honda PT. MPM yang masuk lima besar tapi terkena diskualifikasi itu. 

 

Lebih jauh dibedah, Indonesia CBR Race Day 2019, Sentul juga dinilai mampu mengakomodir para bikers untuk menuangkan hobi dan kemampuan skill membalapnya di jalur yang benar. Bisa juga disebut dengan bagian program safety riding #Cari_Aman. Bahkan, efek horizontal-nya mampu menggali bakat tuner untuk makin intens memahami soal teknologi injeksi, seperti yang telah diaplikasi pada CBR series terbaru.

 

Jadi, kalau di segmen racing Honda memiliki program racing school, tapi di segmen komunitas Indonesia CBR Race Day 2019, tepat disebut sebagai ajang-nya. Dari penjenjangan juga berjalan rasional dan tentu saja berdasar prestasi. Sebab, pada point ini antar bikers yang menilainya, siapa yang sudah jago dan layak untuk naik di level atau kelas community A.

 

Rizky Christanto Manager Community Development Department Honda PT. AHM. Bangga bisa mengakomodir semua komunitas CBR Series seluruh Indonesia untuk menyalurkan hobi balap – modifikasi & konsisten digelar disetiap tahun.

 

Konsistensi dan komitmen PT. AHM ini pula yang kemudian menggelitik otre untuk mengkonfirmasi lebih dalam,  output Indonesia CBR Race Day 2019. Apakah benar dengan terjadinya pembenahan dan penyempurnaan kuda besi saat dipakai balap, akan dijadikan acuhan sebagai bahan evaluasi terkait penambahan fitur hingga pengembangan varian CBR series tipe terbaru. 

 

Rizky menanggapinya, bisa saja terjadi dengan tujuan pengembangan produk apa yang sesuai dan diinginkan oleh customer loyal Honda. Dari even ini juga kita selalu mendengarkan apa yang bisa dijadikan masukan, dengan asumsi mampu memenuhi kebutuhan segmen yang lebih luas.

 

Kontes modifikasi CBR Series. Bagian dari special event Indonesia CBR Race Day yang makin diminati karena bergengsi secara scoop level peserta-nya.

 

“Sebab, bagaimanapun juga, CBR series telah dipercaya sebagai perpaduan flagship life style dan racing yang kuat melekat, hingga menjadi sebuah mindset ke penghobi balap, yang berkembang dinamis dan pesat, ”urai pria yang berkarier dengan brand Honda sejak 97 itu.

 

Selain mengakomodir penyuka kecepatan, di even ini juga dibuka kontes modifikasi, kelas CBR series bolt on. Aturannya tak boleh merubah bentuk desain bodi OEM, jadi sekedar cuman penambahan option part akseso yang dinilai pemiliknya pantas, dari sisi estetika dan mampu mempengaruhi point modis dan tetap mempertahankan nilai sporty kuda besi. “Jadi, yang suka modifikasi bisa berlaga disini, selain segmen racing, ”tambah Rizky.

 

Gabungan komunitas CBR Series Indonesia. Animo di setiap serinya makin bertambah turut memeriahkan Indonesia CBR Race Day 2019.

 

Sipnya, selain dijuri oleh jago dan spesialisnya, di kontes kali ini juga diadu berdasar like terbanyak setelah 3 kontestan terbaik diupload di IG dan Facebook Honda. Sehingga penilaian berjalan lebih oyektif.  

 

Bahkan berlangsung pula aksi defile parade CBR All Series, yang diikuti komunitas CBR Series dan Ananda Omes, yang tampil memeriahkan. Sosok exmud dengan fashion bikers brandid yang dikenakan Omes, sukses menyampaikan pesan, bahwa CBR series adalah bagian dari life style bikers penyuka kecepatan dengan segmen lebih luas.  pid

 

 

Pemenang kontes modifikasi Indonesia CBR Race Day 2019 Seri 1

1.Muhammad Yusuf

2. Oky Natael

3. Sidarta

 

 

Pemenang fun race kontes modifikasi Indonesia CBR Race Day 2019 Seri 1

 

Community Class for 150 And 250 CC

Komunitas 150 A

1. Selbi Febriana

2.​ Akang Dhany

3.​ Sinyo

 

Komunitas​ 150 B

1.​ Reza Renaldi

2. Rifai Setiawan

3.​ Arianto Nugroho

 

​Komunitas 150 C

1. Fauzan

2. Gani

3. Anggit Sopyan

Komunitas 250 CC A

1.​ Sandy Topan

2.​ David Angjaya

3.​ Fauzan Rachman Nugraha

 

​Komunitas 250 CC B

1.​ Frendy Poedji Saputro

2.​ Firkon Djoenadi

3.​ Dipta Pradyatna

 

​Komunitas 250 CC C

1.​​ Yusuf Ibrahim

2.​ Iqbal fajar Sidiq

 

Non Community for 150 and 250 CC

 

Non Komunitas 250 CC C

1.​ Kuswanto

2.​ Rivki Gunawan

3.​ I Komang Agus Rupawan

 

​Non Komunitas 250 CC B

1.​ Sandy Topan

2.​ Hendra Gunawan

3.​ Dipta Pradnyana

 

​Non Komunitas 150 CC C

1.​ Decksa Almer Alfarezel

2.​ Andi Mustana

3.​ Andre Jes