KAMPOENG ADVENTURE, PANDAAN : SIAP MENGAWAL & MEMBEDAH VIRGIN-NYA ALAM PENANGGUNGAN

 

 

Kampoeng Adventure, Pandaan. Siap melayani rider ber-adventure lengkap dengan prasarana kebutuhan dan menu level trek yang diminati.

 

Ngetrail, trabas, jalur atau yang beken disebut adventure fenomena-nya bagaikan bola salju. Sampai, turut menjadi perhatian pabrikan motor roda dua, makin agresif meluncurkan varian off road, konsumsi adventure. Influenz adventure yang tak lagi memandang umur dan segmentasi, praktis dalam perkembangannya adventure makin pesat perkembangannya.

 

 

Hingga memacu Aris adventure kawak asal Pandaan, Jatim mengolahnya dalam sebuah industry bisnis, dengan nama Kampoeng Adventure. Sebuah industri kreatif adventure, penyedia layanan renthal sport trail dan special engine konsumsi adventure. Praktis di dalamnya, juga menawarkan jasa guide, sebagai mentor selama riding atau beradventure.

 

Secara geografis, basecamp industri yang dikelola Aris juga strategis, berada di seputaran Taman Dayu, Pandaan. Jadi, match dengan keberadaan gunung Penanggungan, yang ditawarkan sebagai medan-nya. Memang dikenal virgin dan variabel treknya komplit, diklaim sebagai surganya rider adventure.

 

Tapi, dengan Kampoeng Adventure sampean tak perlu khawatir. Pasalnya, mentor siap menawarkan level medan atau trek yang kira-kira bisa ditebas, berbanding kemampuan konsumen yang akan memakai jasa. Terbagi, easy (Fun Adventure), Medium (Skill Adventure) dan Expert (Private Adventure).  “Jadi, tinggal pilih menu kuda besi yang pas, sesuai kebutuhan. Prinsipnya, kita telah siapkan 22 unit sport trail CKD dan 8 unit special engine CBU, ”promo Aris.

 

Kampoeng Adventure, Pandaan. Menjadi rujukan komunitas, private rider & perusahaan sebagai sarana alternatif outbond.

 

Bahkan, kita juga menawarkan beberapa tema adventure yang biasa menjadi activity sepaket rider adventure. Misalkan, di tengah hutan ada sungai dan kemudian ingin rafting, kita akan layani. “Termasuk, ahli geologi dan sejarah, misalkan ingin membedah jejak history kerajaan yang ada di gunung Penanggungan, penelitian unsur dan kadar bebatuan-nya, murni-nya mata air gunung Penanggungan, hingga pingin membuka camp-camp di puncak, kita siap, ”urai Aris.  

 

Kampoeng Adventure ini juga sengaja dikonsep enjoy dan serba terkendali. Paradigma adventure itu survive dan serba berhitung ke bekal makan dan BBM, nggak juga. Bagi rider adventure pemula, kita juga menawarkan dalam paket adventure. “Sehari makan 2 atau 3 kali, hingga request by order, menu apa sih yang pas saat makan ditemani lebat dan bersahabatnya gunung Penanggungan, ”timpal Boy Nugroho consultant Kampoeng Adventure.

 

Menurut Boy, adventure belakangan ini mulai dijadikan beberapa perusahaan sebagai alternatif outbond. Sebab, pola, sikap dan metodhe, adventure secara tak langsung bisa mencerminkan karakter rider adventure itu sendiri, sehubungan dengan lingkup dunia kerja-nya. “Dalam hal ini penilaiannya, siapa yang bisa team work, manajer berkarakter karepe dewe, sampai karyawan berkarakter penjilat, bisa kelihatan, ”beber Boy.

 

Bayu, Gombloh, Aris, Janal, Boy SDC. JC Suspension, Surabaya tetap menjadi rujukan maintenance & rebuild suspensi, menjaga servis ke konsumen tetap nyaman ber-adventure.  

 

Ada juga rider adventure expert yang sengaja testcase fisiknya untuk bertahan di hutan, dengan tema six days, seperti yang dipakai pada seri special engine KTM. Biasa ramai, saat menjelang even six days digelar. Sengaja rider tipe ini merapat ke Kampoeng Adventure, mengajak mentor dan cuman dijadikan sebagai tim pengawal atau rescue, berikut bekal. Dari skill riding mantap total, maping rute menghajar tanjakan professional dan pola-cara evakuasi juga taktis.

 

Rider tipe seperti ini hanya ingin pembuktian, bobot maksimal, total bekal makanan untuk survive, BBM yang presisi sampai fase recovery yang tepat waktu. “Dan kita hanya dijadikan sebagai tim panelis dan rescue, misalkan limit fisik-nya tak memadai, ”urai Aris yang pernah beradventure dengan tema “Seven Days Kepaksa” lantaran nyasar di hutan Sulteng.

 

Nah, dari pengalaman dan jam terbang yang dimulai ber-adventure sejak 02 itu, Aris kemudian mengevaluasinya dalam sebuah data, hingga berbuah kesuksesan seperti sekarang ini. Oh ya, untuk urusan performa sport trail dan special engine aktif mengalami refresh, pada sektor mesin, pengereman, center rangka dan suspensi.

 

Cuman, untuk maintenance dan rebuild, suspensi dipasrahkan ke JC Suspension, Surabaya sebagai ahlinya. Point ini tentu saja untuk menjaga performa sport trail dan special engine tetap superior.

 

Kalau pingin lebih jelas-nya mengenai harga dan paket adventure, langsung saja konfirmasi atau follow @kampoeng_adventure4 atau 0858 55 88 55 40.    pid