TOYOTA KIJANG COMMUNITY BINTAN ISLAND ( TKCBI ) : Satukan Tekad & Solidaritas Pemakai Kijang di Bintan

Kijang, termasuk salah satu produk Toyota legendaris. Nggak heran jika cukup banyak pemakai dan penggemarnya yang menggabungkan diri dalam wadah komunitas.
Nah, klub bernama 'Toyota Kijang Community Bintan Island' ini justru bisa eksis berawal dari begitu banyaknya pemakai Toyota Kijang di pulau Bintan, terutama di kota Tanjungpinang, namun belum melebur dalam wadah komunitas.





"Waktu itu, memang belum ada wadahnya. Padahal pemakai Kijang di sini sangat banyak, terutama tipe kijang lama, baik kotak dan kapsul dll. Makanya, kita akhirnya kita berusaha mengundang mereka untuk datang, kopdar, bergabung, dan alhamdullilah sekarang komunitas ini bisa terbentuk dan berjalan baik," kenang Agus Jw, salah seorang founder TKCBI.

 

TKCBI DAN MEMBERNYA. Wujudkan semangat kekeluargaan.




Uniknya, undangan untuk kumpul pertama dilakukan door to door, salah satunya menyelipkan surat undangan di wiper mobil, baik di parkiran umum ataupun di rumah empunya mobil. Nah, dari sekitar 50 undangan door to door yang disebar, akhirnya terkumpul sekitar 18 orang penggemar Kijang di kopdar pertama, yang kemudian resmi mendirikan bendera TKCBI tanggal 9 September 2017 silam.

 

KIJANG. Varian dan tipe apapun, banyak penggemarnya.



Salah satu ciri komunitas yang ingin ditunjukkan oleh TKCBI adalah solidaritas dan kekompakan tanpa memandang apapun, baik umur, status ataupun SARA. Dan ini bisa berjalan baik, karena pulau Bintan khususnya kota Tanjungpinang merupakan salah satu daerah dengan kultur dan perbedaan SARA, namun punya tingkat toleransi tertinggi.  "Yang jelas, kami sangat bersyukur, komunitas ini terwujud dan bisa mewadahi penggemar Kijang untuk saling mengenal dan bersilahturahmi," tambah Afik Anwari, sang komandan TKCBI.

 

SALAH SATU KEGIATAN TKCBI. Bakti sosial peduli sesama.




Saat ini, TKCI berkembang cukup pesat. Dengan 40 unit mobil Kijang dan ratusan membernya, komunitas ini juga sering mengadakan kegiatan, baik intern ataupun ekstern. Dari acara kopdar rutin, gathering, touring hingga bakti sosial juga dilakoni. Klub ini juga akan berusaha tetap menjunjung solidaritas, kekompakan dalam berkomunitas.

 




PENGURUS TKCBI - BINTAN
Founder : Agus JW, Ketua : Afik Anwari, Sekretaris : Ade Arfandi, Bendahara : Agum Putra Samudra, Humas : Renold Selayar, Sekretariat : Jl. Adi Sucipto KM.10 No.93 Tanjung Pinang, Contact : Afik 08127704194.




naskah/foto : punk/istimewa