TOYOTA SIENTA COMMUNITY INDONESIA (TOSCA) : AJAK MASYARAKAT JADI PENGEMUDI PINTAR & BERTANGGUNG JAWAB BARENG PROGRAM TOSCA SMART DRIVER

TOYOTA SIENTA COMMUNITY INDONESIA. Wartakan Kampanye Keselamatan Berkendara Bareng Program Tosca Smart Driver

Pecinta otomotif roda 4 yang tergabung dalam wadah solid Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) terbilang gencar mewartakan kampanye keselamatan berkendara. Salah satunya dengan program Tosca Smart Driver.

 

NANDA SUGIANTO KETUA TOSCA. Inisiatif Canangkan Smart Drive Sebagai Sosialisasi Behavior Based Driving.

 

Tepat pada Selasa, 5 Maret 2019 kemarin, Tosca Jakarta resmi merilis program Tosca Smart Driver yang sukses digelar pada Jumat-Sabtu, 09-10 Maret 2019 di Surabaya dan Semarang. Dikatakan, acara Tosca Smart Driver ini, diolah sebagai one stop educational.

 

Tujuannya pasti, yakni untuk memberikan pengetahuan dasar menjadi pengemudi yang pintar, memahami fitur keamanan yang terdapat pada kendaraan, dan juga yang terpenting proses pengecekan standar kendaraan. Tosca bahkan juga bekerjasama dengan BNN dalam hal edukasi pencegahan narkoba di komunitas baik otomotif maupun komunitas non otomotif lainnya.

 

MEMBER TOSCA. Sukses Gelar  Tosca Smart Driver Di Surabaya & Semarang.

 

Tosca resmi dideklarasikan 30 Oktober 2016, dengan saat ini telah memiliki 16 chapter di seluruh Indonesia yang kesemuanya memberi suport penuh atas program Tosca Smart Driver ini. Dukungan juga hadir dari berbagai elemen, seperti di antaranya PT. Toyota Astra Motor, Auto2000, Nasmoco, GT Radial, TRD Racing Development, Toyota Auto Finance, Garda OTO, Pertamina Fastron, JNE dan Thule. 

 

"kita melihat data kecelakaan di Indonesia pada tahun 2017 hingga 2018 sebanyak 87.234 korban kecelakaan lalu lintas. Karenanya Tosca berinisiatif mencanangkan program kegiatan Smart Drive sebagai langkah kecil mensosialisasikan behavior based driving. Dimana mengemudi tidak hanya harus aman, efisien dan benar tetapi juga harus bertanggung jawab," jelas Nanda Sugianto, Ketua Umum Tosca.

 

Foto/teks : Mas Don