JAMBOREE NASIONAL MATIC R14 INDONESIA 2019 - TULUNGAGUNG : "Nyawiji Ing Kutha Dwarapala"

JAMNAS MATIC R14 INDONESIA. Sekaligus Munas & 2nd Anniversary Matic R14 Tulungagung



Kian bejibunnya penjualan skutik turut diiringi tumbuh suburnya komunitas dan wadah penggemar skutik dari berbagai varian dan style, satu diantaranya adalah klub Matic R14 Indonesia. 

 



Sesuai namanya, komunitas ini merupakan kumpulan para pencinta skutik yang berciri khas roda-roda ring 14 inchi, dan sudah memiliki banyak korwil dan region dari berbagai zona, baik di Jawa, Sumatera, Bali, dan Kalimantan.

 

YUK GOYANG BARENG. Hiburan untuk all bikers.

 



Nah, pekan lalu, mereka kumpul bareng, gathering sekaligus bersilahturahmi dalam event Jambore Nasional Matic R14 Indonesia, sekaligus munas dan memperingati 2nd Anniversary Matic R14 Tulungagung, yang didukung pula oleh komunitas BMC Pusura. 

 

KONTES MODIFIKASI. Khusus skutik bergenre fashion daily style.



Tentu saja, jamnas yang digeber di area GOR Lembu Peteng Tulungagung, 19-20 Januari silam ini gayeng dengan hadirnya tamu all bikers, dan para biker skutik R14 dari berbagai pelosok penjuru nusantara. Tak kurang seribu bikers datang, dengan registrasi total 211 klub dan komunitas.

 

KOMUNITAS R14 INDONESIA. Datang dari berbagai kota dengan total 211 komunitas.



Selain kumpul-biker bareng, banyak giat yang dibeber selama acara, dari hiburan musik, lomba pengecatan motor yang disokong Samurai Paint, test ride by Suzuki, hingga kontes modifikasi khusus skutik dengan genre matic fashion. 

 

"Tujuan event ini, kita ingin menyatukan all biker se-Nusantara, baik internal Matic R14 Indonesia dan bertemu lagi dengan semua biker lain, termasuk dari luar kota, dan sub-acara juga kita bikin seperti modifikasi agar bisa mewadahi pencinta seni berkendara dan modif motor," ungkap Muhamad Safi'i, punggawa Matic R14 Tulungagung.

 

ADU KREASI PENGECATAN. Disokong oleh Samurai Paint.

 



Pastinya, selain jamnas, event yang bertema "Nyawiji Ing Kutha Dwarapala" ini juga sekaligus sebagai momen bertemunya para biker dalam musyawarah nasional R14 Indonesia.

 

Karena itu, di sela-sela munas ini diputuskan pergantian tongkat presiden Matic R14 Indonesia, dari presiden lama bro Rio Rizki Fauzi dari Ciamis, dan terpilihnya bro Sendy Nugraha N. asal Semarang sebagai presiden baru Matic R14 Indonesia periode 2019-2021.  Next, bakal diagendakan pembahasan kepengurusan baru, sekaligus pemilihan tempat jamnas berikutnya.



naskah/foto : punk/istimewa