BATTLE OF MODILOVERS “TMH GARAGE” VS “NMC ACCESSORIES” JAMBI : Bekal Multi Inovasi, Jambret Jantung Ninja Sukses Asapi Jupie Turbo Pajero

BATTLE OF MODILOVERS WTC MOTOR CONTEST JAMBI 2018. Pertemukan Pinem TMH Garage Medan Vs Nover NMC Accessories Palembang

Gebrakan keren sukses dirilis WTC Motor Contest di penghujung 2018, tepatnya pada Minggu-Senin (30-31 Desember) bareng ajang fenomenal “Battle of Modilovers" yang terwisuda jadi momen perdana dan yang pertama di ranah modif Sumatera.

 

BATTLE SESSION. Presentasi Maskot Battle Disaksikan Audience & Modifikator

 

Kali ini duo dedengkot hypercrea Sumatera haluan Street Racing FFA dipertemukan ‘face to face’ untuk berunjuk kreasi dan inovasi. Mereka adalah Yudha Prananda Pinem ‘TMH Garage’ Medan dan Nover Tirta ‘NMC Accessories’ Palembang.

 

Pinem menerjunkan maskot RX King langsiran 2004 yang dicustom gahar sarat inovasi engine. Melawannya, Nover pun tak gentar dengan menarungkan Jupie Z berakte 2006 yang doi rilis berinovasi eksterior memukau. “Set dapur pacuku kini kugubah ekstrim bareng cangkokan silinder set jarahan Ninja 150R lengkap dengan transmisi berikut unit radiator pendinginnya. Aku juga merevisi engine starternya menggunakan electrical starter lengkap dengan pengoperasian bersystem remote control,” sambut Pinem yang juga handal meresto fueling systemnya bersistem injeksi lengkap dengan sokongan ECU racing aftermarket.

 

Tak hanya istimewa di sektor dapur pacunya, racikan undercarriagenya juga tersaji gahar, dimana kini kedua lingkar kaki ceking sexy-nya digaet sepasang tromol inboard replika Honda CBX 550F. Menyempurnakannya, finishing touch diolah detail bareng painting berbase coat hydrochrome ditindas grafis pop art Rossi 46 serta detail grafir menyeluruh sisi RX Kingnya.

 

“Menghadapi kejamnya sosok master piece maskot SR FFA papan atas Medan, Jupie Z ku telah kuolah seinovatif mungkin bareng racikan ragam hot SR trend,” lugas Nover yang kali ini juga mendesain keren unit dapur pacunya. Kelar membore up 200cc isi silindernya, doi rekonstruksi silindernya berlubang sirkulasi air radiator coz kali ini doi menyempurnakan sistem pendinginnya berpendingin sepasang radiator jarahan KTM 250 lengkap dengan sirkulator berelectrical water pump.

 

Tak cukup puas, Nover juga menginstal turbo charge eks. Pajero Sport yang dirangkai bareng intercooler penstabil asupan udara menuju sepasang outlet karbu berinlet 34mm-nya. “Agar pembakarannya semakin maksimal, penyulut apinya kuandalkan aplikasi coil eks. mobil,” tandas Nover yang mengadopsi firing system bertotal loss.

 

Uniknya, banyak yang mengira jika Jupie Z-nya ini berbasis Suzuki Satria FU, coz kini doi meredesain forknya bergaya ayago lengkap dengan cangkokan kedok lampu Honda Nice 115 dengan all out finishingnya tampil ekstetik bareng base coat glitter yang ditindas tribal dan water transfer paper kartun. “Pamungkasnya, sistem penggerak konvensional rantainya kugubah makin futuristik berpenggerak sabuk karet timing belt,” bangga Nover.

 

THE CHAMPION OF BATTLE OF MODILOVERS. Direbut TMH Garage Dengan Selisih Point Voting 23,54%

 

Dan setelah melakoni dua session battle, dimana pada Minggu malamnya mereka berunjuk perform di ajang otochallenge dan pada Senin malam keduanya beradu presentasi, tepat pada pukul 23.30 WIB 31 Desember ‘18, berdasar voting suara terbanyak, sang jambret RX King Pinem TMH Garage Medan sukses jadi raja Battle of Modilovers WTC Motor Contest 2018 dengan selisih unggul angka 23,54%. “Terpenting bukan juara yang kukejar, melainkan persaudaraan yang kutanam di ajang battle ini. Pokoknya Roda Dua Berjuta Saudara!” tutup Pinem. Salut brader!  tito          

PEROLEHAN VOTING BATTLE OF MODILOVERS WTC MOTOR CONTEST 2018
RX King Pinem TMH Garage Medan :
Modifikator (34,56%), Audience (27,20%), Juri (0%), Total (61,76%)

Jupie Z Nover NMC Accessories Palembang :
Modifikator (10,43%), Audience (17,79%), Juri (10%), Total (38,22%)

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER