ESKARISO MOTOR CONTEST 2018 - Sambut Hari Ibu, Siswa SMKN Ngargoyoso Pajang Karya Modifikasi




Ada yang berbeda saat penerimaan raport di SMKN Ngargoyoso (Eskariso) Kab. Karanganyar Jawa Tengah tahun 2018 ini. Tak sekedar wali murid datang namun disuguhi berbagai rentetan acara, salah satunya kontes modifikasi motor, yang mana  pencetusnya adalah siswa kelas 2 SMKN tersebut.  Dan kemudian disambut positif baik guru maupun kepala sekolah.




Realisasi pihak sekolah pun tidak main-main hingga kegiatan tersebut disusun lebih meriah. Bahkan mendatangkan motor kece hingga 120 unit, meskipun hanya dibuka dua kelas saja.  “Event kontes perdana di sekolah kami, namun sangat sukses, yang mana peserta dari luar kota pun turut hadir dan juga perwakilan dari tiap kelas ikut meramaikan,” tutur Sri Eka Lelana, Kepala Sekolah Eskariso.

 

TUMPLEK-BLEK. 120 unit berjajar meskipun hanya dibuka dua kelas.




Berbagai style motor modif pun membanjiri area sekolah yang terletak di lembah Lawu tersebut untuk memperebutkan hadiah yang menggiurkan. Persaingan sengit dikelas all variant maupun Retro Custom menghasilkan jawara terbaik hasilnya Syaiful mengisi puncak podium kelas Retro Custom dengan gacoan CS1 modif BoardTracker. Estetika struktur frame berikut finishing juga olahan kaki-kaki memang layak dapat acungan jempol.



Sedangkan untuk kelas all Variant, podium teratas disabet oleh Erlangga dengan motor Suzuki Smash modif Novice street racing. Konsep tersebut memadukan unsur warna kuning pada total bodi dan rangka. Sedang paduan merujuk warna Ungu yang mendominasi part aksesorisnya. Style street racing pun tampak kuat berkat proses tekuk setang dan papas jok berikut perampingan kaki-kaki.

KOLABORASI SISWA & GURU ESKARISO. Jadikan ajang kreativitas yang patut diapresiasi.



Soal display peserta kontes, cukup bervariatif dan kreatif. Ada yang menampilkan konsep couple dari motor V75 bermesin Honda Revo, yang mana 80 persen bagian motor dibungkus kain model batik dan turut didisplay kemeja bermotif serupa.  Ada pula yang merujuk unsur mistis ala jampi-jampi dengan alas jarik bertabur bunga.


13 Desember 2018, merupakan kegiatan puncak yakni untuk kaum ibu atau wali murid sebagaimana menyambut hari Ibu 22 Desember. Mulai dari lomba menghias makanan, Make over mother, Jamasan dan sungkeman serta penampilan robot transformer hasil kreasi warga sekitar yang nantinya digunakan sebagai icon Eskariso.
“Kami juga tekankan kreativitas non pendidikan dimana hal tersebut juga kami berikan apresiasi. Harapannya mereka kedepannya menjadi siswa yang lebih kreatif dan meningkatkan kualitas murid dan sekolahan ini,” tutup  bapak kepala sekolah yang bernama beken Sella ini.  Nda



Jawara Eskariso Motor Contest  
Kelas All Variant
1    80    Smash        Erlangga    Iseng-iseng Modif    Tawangmangu
2    97    Vario 150    Hermina    Q2 Modification    Ponorogo
3    83    Supra 125    Adi        B’Cac Garage        Karang Pandan
Kelas retro custom
1    48    CS1        Syaiful        I-Product        Sragen
2    89    Astrea Star    Retno        Q2 Modification    Pati
3    86    Astrea Grand    Adi nur        Akaboncu        Kartasura
   

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER