BRIO OWNER SIDOARJO (BOS) - SIDOARJO : Berawal Forum, Kini Berbasis Kekeluargaan

Awal mula berdirinya komunitas ini terbilang sepele, yakni dari obrolan ringan dan sharing seputar otomotif di forum. Berhubung kebanyakan member pengguna Brio, dari situlah justru sering terjadi kumpul bareng macam kopdar agar saling mengenal. Hasilnya, 21 Maret 2017 silam, tercetus nama Brio Owner Sidoarjo (BOS) yang didasari rasa kekeluargaan di dalamnya.


Mengangkat kekeluargaan sebagai dasar komunitas tampak terlihat dari guyup rukun dan ceria terlihat ketika kongkow bareng. Selain itu ciri khasnya yakni tiap kali kumpul atau touring bagi member yang telah berkeluarga mengajak serta keluarganya. So, keseruan makin menjadi ketika komunitas yang menaungi 40 an member ini telah berkumpul.



Sebuah komitmen untuk menjadi komunitas yang solid dan juga beretika dimata masyarakat, diwujudkan dengan segudang kegiatan yang bahu-membahu mereka kerjakan, seperti agenda sosial dimana presentasi kegiatannya 50 persen dari kegiatan otomotif. “Diantara kepengurusan di BOS, tidak ada kesenjangan sama sekali. Intinya kami sama-sama ingin menjaga nama baik BOS,” ungkap Ayu Rahayu, Humas BOS.

Mereka pun tidak segan menarik angota baru yang dikira kompeten dan ingin bergabung didalam komunitas ini. Jika ingin bergabung bisa ditempat kopdar yakni di Cafe Prospero atau di basecamp di Kedai Kopi Medan Sidoarjo. “Jangan sungkan untuk sharing atau bergabung dengan kami. Maju terus dunia otomotif Sidoarjo, seduluran saklawase,” tutup Ayu. | nda