Taruna Owners (TO) - Bogor : Fun Offroad Jasinga Bogor VI

Berjibaku di medan ekstrem

Siapa sangka mobil keluarga bisa diajak ngetrack dijalur offroad. Tentu saja bukan hal yang mustahil jika spesifikasi kaki-kaki dan mesin telah di upgrade. Seperti halnya Taruna Owner Bogor yang Minggu  21 Januari silam melakoni Fun Offroad ke Jasinga Bogor. “Kalau event seperti ini lebih memperkuat kerja sama serta mengumpulkan kami dalam kebersamaan sekaligus berolahraga pastinya,” ujar Tegar, TO Bogor.


Tidak kurang dari 75 peserta mengikuti kegiatan ini. Terdiri dari Korwil, Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi, Serang, Banten, Kerawang, Bandung dan juga Lampung. Berkonsep Kompetisi fun Offroad, tak ayal berbagai track medan jalan pun harus ditaklukkan. Terbagi dari 17 kendaraan offroad dan 4 rescue yang menempuh jarak berkisar 7 Kilometer. Cuma waktu tempuh bisa berjam-jam lamanya.

 

Penyerahan sertifikat bagi peserta



Hal tersebut dikarenakan kombinasi track yang harus dilalui oleh peserta. Salah satunya kubangan lumpur dimana driver merasakan banyak kesulitan sebab putaran roda tidak menjadi laju gerakan sebab roda hanya berputar ditempat. Justru track seperti ini yang memerlukan  durasi waktu yang cukup lama. Dimana peserta harus kompak saling membantu guna meloloskan kendaraan dari kubangan lumpur.

Finish di Puncak Jasinga


Selain itu medan jalur menanjak curam sekaligus  turunan curam menjadi track pemacu adrenalin. Bagaimana tidak terpacu, konteks jalur tersebut berkombinasi  dengan tebing plus jurang. Perpaduan permainan RPM sekaligus kejelihan memilih point menjadi hal terpenting agar lolos dari track semacam ini. Selain itu, skill juga diperhitungkan sebab track seperti ini bisa dikatakan cukup sulit.

Kerja sama tim ketika dijalur lumpur

 

Meski melelahkan, namun step by step  tantangan yang dilewati memberikan kepuasan batin tersendiri . ditambah eksotisme alam dimana jauh dari hingar bingar padatnya perkotaan . “Disini kami sangat merasakan kebersamaan. Bareng owner Taruna dialam, makan bekal di jalur menjadi pemupuk solidaritas bagi kami. Hal tersebutlah yang selalu kami rindukan  dari kegiatan seperti ini,” tutup Tegar.Nda

Ketua Umum Taruna Owners:
Bima Sakti
PIC - Tegar Gherilya 1182
      Eddy Waelauru 1140

Susunan tim :
Sonny Ridwanto, Raden Shandy, Udi Sumaryanto, Wartono, Danny Agustian, Sisi Silvia, Rizal Marten, Rooney, Lulus Sumedy.