Fasilitas KBLBB Astra Otopower Kian Bertambah, Kini Hadir di Empat Lokasi Astra Property dan Masih Gratis

Astra Otopower, salah satu fasilitas pengisian daya Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dari Astra Otoparts semakin bertambah di lokasi-lokasi baru.


Kali ini, Astra Otoparts bersinergi dengan Astra Property, dengan menyediakan KBLBB di beberapa proyek milik Astra Property, antara lain di Andamaya Residences, Asya, dan kawasan mixed-used The Arumaya yakni Menara FIF dan Arumaya Residences.


Nilawati Irjani, selaku Presiden Direktur Astra Property mengatakan, sinergi ini menjadi positif bagi antargrup Astra. "Bagi Astra Property, kehadiran Astra Otopower semakin melengkapi fasilitas di beberapa proyek properti kami. Terkait pemilihan lokasi, kami tentu mempertimbangkan pada unsur strategis dan adanya kebutuhan fasilitas pengisian daya KBLBB bagi tenants, residents, maupun publik,” ujarnya.


Saat ini, Astra Otopower dihadirkan di empat lokasi baru proyek Astra Property, setelah sebelumnya hadir di Menara Astra dan Resta Pendopo KM 456B. Keempat lokasi baru tersebut yaitu, Anandamaya Residences, di mana lokasi Astra Otopower terletak di area lobby.


Sedangkan, di Asya Astra Otopower terletak di dekat marketing gallery. Untuk kawasan The Arumaya, fasilitas pengisian daya ini hadir di lobby Menara FIF dan basement Arumaya Residences. Kehadiran Astra Otopower di empat lokasi tersebut ditandai melalui acara peresmian yang berlangsung di The Arumaya.


“Astra Otopower di Anandamaya dan Arumaya Residences diperuntukkan sebagai fasilitas penghuninya, sedangkan di Menara FIF dapat digunakan secara umum. Khusus untuk di Asya, fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh penghuni maupun tamu yang datang ke marketing gallery,” jelas Nilawati.

 

2024 02 astra otopowerSINERGI ASTRA OTOPARTS DAN ASTRA PROPERTY. Nilawati Irjani dari Astra Property dan Tujuh Martogi dari Astra Otoparts saat Peresmian Fasilitas KBLBB di The Arumaya.


Sementara itu, Direktur Astra Otoparts, Tujuh Martogi Siahaan mengatakan, untuk Astra Otopower yang diinstal di keempat lokasi proyek Astra Property merupakan charging machine dengan tipe AC Charger 22KW dan telah menggunakan standar global komunikasi internasional, sehingga semua tipe kendaraan listrik dapat menggunakan charging machine Astra Otopower selama konektornya sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.


“Astra Otopower menggunakan charging unit yang kami produksi sendiri dan mulai kami perkenalkan di pertengahan tahun 2022. Saat ini Astra Otopower hadir di 23 lokasi di pulau Jawa, dengan jumlah mesin sebanyak 26 charger. Semoga kehadiran fasilitas Astra Otopower di beberapa proyek Astra Property ini akan semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemilik kendaraan listrik untuk dapat melakukan pengecasan mobil listriknya,” tambah Martogi.


Saat ini, fasilitas pengisian daya Astra Otopower di beberapa proyek Astra Property masih bersifat non-komersial, di mana pengguna dapat melakukan pengecasan secara gratis. Pengguna cukup memindai QR Code yang tertera pada mesin, kemudian sign in, masukkan kode voucher, dan klik tombol ”Mulai Pengisian”, maka charging machine ini dapat digunakan.


Ke depan, tidak menutup kemungkinan Astra Otopower akan hadir melengkapi proyek Astra Property lainnya untuk melayani para pengguna kendaraan listrik, sekaligus bentuk perwujudan Astra Value Chain. Astra Otoparts juga akan terus menghadirkan berbagai inovasi dan menambah jaringan Astra Otopower untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di masa mendatang.

 

 

editor/foto : tim

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER