Giatkan Kampanye #Cari_Aman, DAM Ajak Komunitas PCX Ikuti Pelatihan Safety Riding

PELATIHAN SAFETY RIDING HONDA. Dilakukan di Honda Safety Riding Center.

Kampanye keselamatan berkendara yang digaungkan oleh Astra Honda Motor dengan tagline #Cari_Aman kian digencarkan intensitasnya. Salah satunya dilakukan bersama oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM), dengan mengajak komunitas-komunitas motor mengikuti safety riding course.

 

Kali ini, Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat tersebut mengajak perwakilan dari komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) chapter Bekasi mengikuti Pelatihan Keselamatan Berkendara di Gedung Safety Riding Center, Bandung.

 

Pelatihan yang diikuti oleh 20 pengendara Honda PCX dari komunitas HPCI Chapter Bekasi ini dimulai dengan aktivitas pre test, pemberian materi safety riding dalam bentuk teori, sesi post test, dan diakhiri dengan sesi praktek yang dipandu secara langsung oleh instruktur safety riding.

 

Dalam pemaparan teori berkendara oleh instruktur safety riding Honda DAM, beberapa teknik berkendara juga ditekankan, seperti teknik teknik berkendara yang baik dan benar, serta etika ketika touring menggunakan sepeda motor. Setelah itu, juga dilakukan sesi praktek secara lengkap, seperti teknik dasar pengereman, teknik dasar menikung, dan teknik dasar keseimbangan.

 

 

2022 07 otre dam safety ridingBIKERS DARI KOMUNITAS PCX IKUTI PELATIHAN. Semakin tertib dan aman dalam berkendara.

 

Promotion Dept Head DAM, Demmy Firmansyah menjelaskan, pelatihan keselamatan berkendara sangat penting untuk diikuti oleh seluruh pengguna sepeda motor. Karena pada dasarnya, sebelum berkendara harus memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu lintas, dan etika dalam berkendara sehari-hari sesama pengguna sepeda motor lainnya.

 

"Komunitas Honda menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu menekankan asas safety riding dalam berkendara di jalan raya dan sekaligus memperkuat pesan kampanye safety riding terbaru dari Honda yang terintegrasi melalui tagline #Cari_Aman saat naik motor," ujar Demmy.

 

Honda Safety Riding Center merupakan tempat pelatihan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman untuk mengantisipasi resiko perjalanan dari aspek manusia, kendaraan, serta lingkungan.

 

PT Daya Adicipta Motora sebagai distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat memiliki fasilitas pelatihan keterampilan dan kompetensi berkendara bernama Honda Safety Riding Center yang terletak di Jl. Raya Cibeureum No. 47 Bandung. Honda Safety Riding Center Bandung ini memiliki beragam fasilitas, dari On road Track, Off Road Track, Area Parkir, Ruang Kelas dan Meeting, Ruang Makan dan Locker seperti fasilitas penunjang seperti sepeda motor Honda sebagai alat pelatihan dan atribut berkendara.

 

 

editor/foto ; tim/dam

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER