MPM Jatim Geber Program AHASS Academy

PELATIHAN AHASS ACADEMY. Ditujukan bagi lulusan pendidikan vokasi Honda.

MPM Honda Jatim mulai menggelar program pelatihan intensif bagi lulusan pendidikan vokasi bertajuk AHASS Academy, mulai awal September tahun ini hingga Maret 2022 mendatang.



Dalam program ini, akan dipilih 26 peserta terbaik dari 150 total pendaftar, yang terdiri dari Service Advisor (SA )  4 orang, Mekanik 14 orang dan Front Desk 8 orang. Dalam program ini, beberapa tahapan test sudah dilakoni oleh peserta, dari tes kompetensi, teori dan teknikal yang dilakukan sejak  14 Juli - 30 Agustus 2021.



Selanjutnya mereka akan mengikuti latihan secara intensif mulai dari technical skills, soft skills development, on the job training  dan uji kompetensi/sertifikasi. Baik online dan offline oleh Instruktur yang berpengalaman dan sudah tersertifikasi Astra Honda.



"Selain kompetensi teknikal standar astra Honda Motor, peserta juga dibekali keterampilan menerapkan standar layanan yang berlaku di jaringan AHASS, termasuk sistem manajemen bengkel yang handal, komunikasi skill dan services dan mensupport segala kebutuhan pelaporan dan pencatatan administrasi bengkel," kata M Bondan Priyoadi Selaku Technical Service Divison Head MPM Honda.

 

 

MATERI. Dari technical skill, training hingga sertifikasi.



AHASS  Academy  sendiri merupakan program pelatihan intensif  yang ditujukan bagi lulusan Pendidikan Vokasi (SMA dan SMK TBSM)  yang belum bekerja. Tujuan diadakannya Program AHASS Academy ini untuk mencetak talenta/SDM level dalam bidang otomotif roda dua antara lain Service Advisor (SA), Front Desk dan mekanik yang kompeten dan siap ditempatkan di seluruh wilayah jaringan AHASS di Jawa Timur.



“Kami memberikan kemudahan dan kepastian pada investor yang berkeinginan untuk membuka bisnis bengkel resmi Honda AHASS salah satunya menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi sesuai standar layanan Astra Honda. Mulai dari pelatihan untuk kepala bengkel, mekanik dan service advisor yang sudah siap bekerja termasuk tenaga administrasi terlatih," tutup Bondan.




Naskah: Nanda,  Foto: Istimewa