Ciptakan SDM Unggul, MPM Honda Jatim Gelar Program AHASS Academy

AHASS ACADEMY. Jika lulus dilanjutkan penempatan kerja di AHASS wilayah Jatim.

Memaksimalkan penyerapan tenaga magang maupun tenaga kerja dan menciptakan sdm yang berpengalaman dan berkualitas dibidang keahlian otomotif terutama di roda 2, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengadakan program AHASS Academy.



AHASS Academy merupakan program pelatihan intensif bagi lulusan Pendidikan Vokasi (SMA dan SMK TBSM) yang belum bekerja. Tujuannya, mencetak talenta/SDM level dalam bidang otomotif roda dua antara lain Service Advisor (SA), Front Desk dan mekanik yang kompeten dan siap ditempatkan di seluruh wilayah jaringan AHASS di Jawa Timur.



"Kolaborasi yang cukup baik antara dunia pendidikan dan kebutuhan dari dunia industri diharapkan dapat meningkatkan kompetensi lulusan pendidikan vokasi yang akan berdampak dalam upaya pengurangan angka pengangguran serta mampu memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang otomotif roda dua," kata M. Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.



Penyelenggaraan program AHASS Academy sendiri dimulai bulan Agustus - Oktober 2021, yang mana peserta harus melewati beberapa tahap antara lain tes teori dan tes teknikal, pelatihan technical skills, soft skills development, on the job training dan uji kompetensi/sertifikasi. Apabila lulus akan dilanjutkan dengan penempatan kerja di AHASS di seluruh wilayah Jawa Timur.



Sedangkan pendaftaran sudah dibuka sejak 14 Juni - 04 Juli 20201 melalui http://bit ly/ahassacademy Dan syarat sebagai peserta, adalah warga negara Indonesia, Fresh graduate ataupun berpengalaman, usia maksimal 25 tahun pada saat mendaftar, lulusan SMA dan SMK TBSM, dan belum menikah. Saat ini, sebanyak 96 sekolah SMK TBSM Honda yang sudah melakukan Mou dengan MPM Honda Jatim dan tersebar di wilayah Jawa Timur.





editor/foto : punk/mpm