AHM Hentikan Penjualan SH150i, Jamin Spare Part Hingga Tujuh Tahun ke Depan

MANAJEMEN AHM. Kala resmi melaunching SH150i tahun 2017 silam.

PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai apm Honda di Indonesia menghentikan salah satu line up produk skutiknya, yakni Honda SH150i. Penghentian penjualan ini juga tersirat dari dihapusnya SH150i dari daftar produk di situs AHM.



Rupanya, skutik semi-gambot yang bercita-rasa dan gaya Eropa ini sudah tidak dijual lagi AHM sejak Mei lalu. Meski begitu, AHM menjamin layanan purna jual seperti service dan ketersediaan spare part skuti tersebut. "AHM bersama jaringan dealer Honda tetap menjamin ketersediaan suku cadang skutik tersebut hingga tujuh tahun ke depan," ucap Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Comunications PT Astra Honda Motor (AHM).



Meskipun tidak dijelaskan secara resmi alasan penghentian penjualan Honda SH150i tersebut, namun diduga karena segmentasinya yang terbatas. Apalagi, Honda juga cukup banyak varian skuter lain, yang lebih diminati masyarakat, terutama Honda Beat Series dan Vario Series.



Honda  SH150i sendiri merupakan skutik premium Honda yang telah melegenda lebih dari 35 tahun di benua Eropa. Dapur pacu 1 silinder 153cc eSP SOHC yang sudah dilengkapi injeksi dan pendingin cairan.  Punya tenaga 10.9 kW pada 8.250 Rpm dan torsi 13.9 Nm pada putaran 6.500 Rpm.



Skutik ini sebenarnya punya fitur yang menarik, seperti Honda Smart Key system yang terdiri dari switch On/Off, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam 1 unit remote. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Knop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.



Terakhir, AHM memberi penyegaran skutik premium Honda SH150i melalui pilihan warna baru yang semakin memperkuat kesan timeless elegan tahun 2019 lalu. SH150i dijual dengan harga Rp 41,9 jutaan on the road Jakarta.




editor : punk, foto ; ahm