Piaggio One, e-Scooter Kedua Piaggio, Istimewa Buat Generasi Tiktok

PIAGGIO ONE. Bakal resmi dirilis di pameran Beijing Motorshow.

Sebelum dirilis secara resmi di ajang Beijing Motor Show weekend ini, sosok skutik elektrik kedua besutan Piaggio, yakni Piaggio One sudah dikeluarkan gambarnya. Yang menarik, Piaggio menggunakan aplikasi Tiktok untuk merilis e-scooter ini, sekaligus memberi simbol bahwa One adalah spesial buat generasi 'tiktok', yang memang lagi booming di dunia saat ini.



Sayangnya, Piaggio belum mengeluarkan detail spesifikasi dari One ini, terutama spesifikasi motor listrik dan batere, berikut kemampuan dan range-nya. Sepertinya, sistem pasokan listrik ke batere akan tetap menggunakan charging biasa, bukan battery-swab.

 

 

PANEL INSTRUMEN. Full-color display.



Meski begitu, dari tampilan jubah luar hingga part yang ada, Piaggio One yang punya bodi minimalis ini merupakan campuran antara beberapa model Piaggio, Aprilia dan Vespa. Jadi, dari sisi bentuk dan desain tidak terlihat radikal sama sekali.

 

TAMPILAN. Jubah minimalis tapi modern.



Jubah luarnya sendiri dilebur dengan warna dual-tone, dengan semua lampu serba LED. Kaki-kakinya terlihat kompak dengan suspensi depan single-sided trailing-link, dobel sok di belakang dan roda-roda ring 10 inchi. Di roda depan-belakang, juga sudah terlihat adanya disc-brake.

 

 

TANPA KUNCI. Sudah menganut keyless start system.



Di kedok atas, terlihat panel display dan instrimen full-digital, dan tanpa anak kunci alias sudah pakai keyless start system. Di jok, kemungkinan juga sudah disiapkan bagasi underseat, tetapi belum diketahui berapa kapasitasnya.

 




naskah/foto ; punk/piaggio