MPM Honda Jatim Mulai Geber All New CB150R, Optimis Angkat Penjualan Segmen Sport di Jawa Timur

PETINGGI MPM HONDA JATIM MENGENALKAN CB150R TERBARU. Optimis akan produk baru sport Honda.

Setelah resmi diperkenalkan oleh Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu, varian baru CB150R Streetfire juga mulai dilaunching secara regional di daerah, termasuk di Jawa Timur. Lewat  PT. Mitra Pinasthika Mulia ((MPM), sebagai main dealer Honda Jawa Timur dan NTT, CB150R ini pun mendapatkan atensi tinggi dari penggemar sport bike.



"Dengan adanya varian baru CB150R ini, kami optimis produk ini dapat diterima dengan baik dan bisa kembali mengangkat market motor sport Honda," buka Suwito saat launching produk tersebut secara langsung dan online hari ini. Menurutnya, adanya pandemi ini sangat berpengaruh pada penjualan motor, sehingga strategi dengan mengeluarkan produk baru dan berfitur gress akan efektif untuk mendongkrak penjualan.

 

 

PRESENTASI ALL NEW CB150R. Harapkan kembali angkat penjualan sport di masa pandemi.



"Meski pangsanya tidak sebanyak model lain seperti matic, tetapi sport Honda tetap diminati. Kami berharap penjualan kembali melonjak dengan hadirnya tampilan gress dari New  CB150R,” tambah Dendy Sean, direktur marketing PT MPM.



Meski secara teknis, dari sisi engine tidak berbeda dari produk sebelumnya. Tapi secara total desain hampir keseluruhan mengalami perubahan, khususnya body lebih mengarah gaya Big Bike CB500F. Perubahan paling tampak yakni disektor tangki dan shroud yang dimensinya lebih bongsor.

 

 

SOK DEPAN UP SIDE DOWN. Perangkat baru yang jadi fitur keren CB150R.



Secara spesifikasi mesin memang sama dengan produk sebelumnya. Jenis rangka tetap teralis kombinasi aumunium engine hanger yang diklaim keseimbangan lebih stabil. Pada  varian Special Edition (SE), All New CB150R Streetfire  disematkan warna Burnt Titanium pada bagian stang dan velg.



Suspensi depan juga telah ditanam jenis up side down sehingga lebih merefleksikan motor cc besar. Kombinasinya setang lebih lebar plus pilar raiser lebih tinggi jadi postur badan saat riding terasa lebih santai. Hal tersebut pun sempat dibuktikan oleh redcrew Ototrend saat melakukan uji coba produk ini di MPM Learning Centre Sedati Sidoarjo.



Posisi tangan lebih keatas sehingga center gravity lebih condong ditengah.  Artinya bobot yang diterima tangan tidak terlalu berat sehingga ketika manuver lebih enteng. Paling sip nih ketika memainkan suspensi depan dengan rem mendadak. Memang untuk jenis up side down ini tergolong lebih stabil dan nyaman dibanding jenis sebelumnya.

 

 

TEST RIDE CB150R STREETFIRE. Style moge namun enteng buat manuver.



MPM Honda Jatim sendiri menyiapkan beberapa penawaran menarik, seperti spesial diskon hingga Rp.  1,5 juta untuk pembelian kredit dan diskon  Rp. 700 ribu untuk pembelian tunai. Masyarakat juga bisa melihat langsung  All New CB150R StreetFire di pameran Honda di Royal Plaza, dan ada spesial potongan 2x angsuran selama periode pada periode tanggal 23 – 30 Mei 2021.



All New CB150R Streetfire hadir dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road)  Surabaya Rp30.082.000. Untuk melengkapi pilihan berkendara penggunanya, All New CB150R Streetfire juga memiliki varian Special Edition (SE) yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road)  Surabaya Rp31.082.000. Varian Special Edition hadir dengan tiga varian warna matte yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.





Naskah dan foto: Nanda