Cyclone RG3, Sport Adventure Yang Tampang Mukanya Mirip ZX-10R

ZONGSHEN RG3. Tampilannya sporty dan memikat.

Setelah mengeluarkan line up terbaru Cyclone RX6 yang mengambil basis engine dari Norton, Zongshen resmi merilis kuda pacu gress Cyclone RG3 versi 2021, yang mana tongkrongannya sama dengan yang dipajang di pameran tahun lalu.



Jika dilihat sekilas dari tampang depannya, RG3 memang mirip-mirip  varian Kawasaki ZX-10R, namun Zongshen punya detail dan style tersendiri. Karena RG3 bukan dikonsep sebagai superbike, tetapi merupakan sport-adventure dan touring. Apalagi, sisi belakangnya juga bisa dipasang asesoris pelengkap, termasuk sidebox dan top-box.



Dibandingkan RX6, Cyclone RG3 ini disokong dengan mesin dua silinder 401cc berpendingin air yang bisa menghasilkan daya 42,2 hp di putaran 9500 rpm dan torsi 34 Nm di putaran 8000 rpm.

 

 

TAMPAK DEPAN. Seperti ZX-10R.



Digandeng girboks 6 percepatan, mesin yang terbilang ukuran menengah ini diklaim mampu menghentakkan jalanan, dengan top speed 155 km/jam. Tak hanya itu, mesin ini juga diklaim punya torsi kuat di putaran bawah, gear shifting yang lembut dan minim getaran.



Yang pasti, motor ini sudah dilengkapi fitur standar seperti windshield, lampu depan full-LED, setang yang ekstra lebar, dan jok custom yang dilengkapi pillion. Tak hana itu, dashboard-nya sudah tertanam panel instrumen TFT ukuran 6,75 inchi, dan kamera depan yang dipasang di atas lampu depan.




naskah/foto : punk/zongshen