United Bike Tambah Kandungan Lokal Motor Listrik United T1800

TAMBAH KANDUNGAN LOKAL. PT. Terang Dunia Internusa sebagai produsen United Bike berkolaborasi bareng PT. Laksana Tekhnik Makmur.

Berupaya menambah kandungan lokal atau tingkat komponen dalam negeri (TKDN) di varian motor listrik United E-Motor, PT. Terang Dunia Internusa sebagai produsen United Bike resmi menjalin kerja sama dengan PT. Laksana Tekhnik Makmur dalam hal penyediaan body PVN nylon untuk sepeda motor listrik jenis United E-Motor T1800.



Tak kurang 500 unit body PVC Nylon untuk motor elektrik United E-Motor T1800 akan dipasok oleh PT. Laksana Tekhnik Makmur, yang mana merupakan salah satu upaya untuk menambah persentase TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) terhadap produksi United E-Motor, sekaligus menyambut baik inisiasi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin) dalam mendukung pengembangan dan kemajuan industri dalam negeri.



"Atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami mengumumkan telah terealisasinya proyek antara PT. Terang Dunia Internusa (United Bike) dan PT. Laksana Tekhnik Makmur, berupa 500 unit body PVC Nylon untuk motor elektrik United E-Motor T1800," terang Henry Mulyadi, Direktur United Bike.



United Bike sebagai salah satu pelaku industri lokal di bidang sepeda, memiliki mimpi besar mengenai produksi sepeda di masa datang, yaitu dapat menggunakan komponen-komponen yang sebagian besarnya diciptakan oleh industri lokal dan diproduksi di dalam negeri.



"Dengan terealisasinya proyek ini, kami harap dapat menjadi langkah yang baik dalam penerapan spare parts dan aksesori buatan dalam negeri lainnya pada produk-produk perusahaan kami di masa yang akan datang," ujar Henry, yang yakin kerjasama ini juga akan membawa dampak positif bagi para pelaku industri, khususnya di industri sepeda.



"Kami berharap agar kerjasama yang terjalin hari ini, dapat membuka peluang baru bagi para pelaku industri dalam negeri untuk menciptakan inovasi-inovasi terbaiknya, sehingga mampu melahirkan produk-produk hasil karya anak bangsa yang mampu bersaing di pasar internasional," tutup Henry.

 



editor : punk, foto : united bike