Transaksi Adira Finance Naik Drastis, Ekonomi Tergerak Selama Ramadhan

Ditunjang kebijakan pemerintah seperti relaksasi PPnBM hingga geberan program-program promonya, transaksi pembiayaan di Adira Finance meningkat pesat sepanjang bulan April 2021 yang juga bertepatan dengan bulan Ramadhan ini.



Perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk tersebut mengalami peningkatan transaksi 282 persen jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Selain itu, transaksi bulan April juga terbilang meningkat 11% daripada transaksi bulan Maret.



"Untuk transaksi di Adira Finance memang naik 282% dibandingkan bulan yang sama tahun lalu. Yang bulan April juga naik 11% daripada Maret. Ini bisa dimaklumi karena banyak kebijakan dan program yang sangat menguntungkan konsumen dalam hal pembiayaan," tutur Swandajani Gunadi, direktur SDM dan marketing Adira Finance.



Menurut Adira Finance, kenaikan ini tidak hanya dipicu dengan banyaknya kebijakan dan program dari pemerintah, tetapi juga kondisi masyarakat yang jauh berbeda dibandingkan bulan-bulan awal tahun 2020 lalu.



"Seperti tahun-tahun sebelumnya, selama bulan puasa terjadi peningkatan aktivitas dan kebutuhan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan lebaran. Tetapi, bulan April tahun lalu, itu sedang tinggi-tingginya pandemi Covid-19, tetapi sekarang masyarakat sudah beradaptasi sehingga dalam hal pembiayaan lebih baik," tambah Niko Kurniawan, direktur penjualan, service dan distribusi Adira Finance.



Sejak 5 April kemarin hingga 12 Mei 2021 besok, Adira Finance masih menawarkan cukup banyak promo, yang mana bisa didapatkan melalui beberapa platform digital Adira Finance, seperti aplikasi Adiraku, maupun saluran lain seperti momobil.id, momotor.id, dan dicicilaja.com.



Program yang digelar selama Ramadhan dengan tajuk "Sahabat Flash Deal" ini menghadirkan banyak promo, seperti pembiayaan melalui aplikasi adiraku, ada bonus hingga 4 juta adirapoin. Kemudian pembiayaan mobil melalui momobil.id, ada suku bunga rendah mulai 2,6 persen, provisi mulai 0 persen.



Sementara untuk pengajuan pembiayaan sepeda motor melalui momotor.id, tersedia cashback senilai Rp500 ribu. Untuk konsumen yang mengajukan pembiayaan untuk fasilitas dana multiguna melalui dicicilaja.com juga tersedia cashback hingga Rp500 ribu.




editor : punk, foto : istimewa