MPM Honda Jatim Ajak Berbisnis AHASS, Bermodal 250 Jutaan Sudah Bisa Buka AHASS

PROGRAM 'AYO BISNIS AHASS AJA'. Bondan Priyoadi, Technical Service Division Head MPM memperlihatkan peluang dan potensi berbisnis AHASS.

Tidak dipungkiri, Jawa Timur merupakan salah satu daerah dengan penjualan sepeda motor Honda tertinggi. Hal ini pula yang menjadikan potensi bisnis penjualan maupun aftersalesnya juga tinggi. Karena itulah, MPM Honda Jawa Timur, sebagai distributor sepeda motor Honda Jatim dan NTT merilis program 'Ayo Bisnis AHASS Aja'.



Bisnis ini memberi kemudahan dan kepastian pada investor yang berkeinginan untuk membuka bisnis bengkel resmi Honda AHASS, terlebih untuk membuka kemitraan AHASS akan dipermudah. “Pakem standart sih wajib punya lahan, kami siapkan SDM berkompetensi dan siap  bekerja di jaringan AHASS,” buka Suwito, Presiden Direktur PT. MPM, saat pengenalan program ini di Learning Center Sedati, Jumat 7 Mei 2021 kemarin.

 

 

SUWITO DAN HARI SUBAGIYO DARI MPM HONDA JATIM. Mengenalkan proses dan aktivitas mesin Automated Storage &Retrieval System (ASRS) di gudang MPM Honda Sidoarjo.



Dalam program ini, disiapkan pelatihan untuk kepala bengkel, mekanik dan service advisor yang sudah siap bekerja serta tenaga administrasi yang sesuai standart, hingga system manajemen bengkel dan segala kebutuhan pelaporan dan pencatatan administrasi bengkel. Dan tentunya ketersediaan tools standard Honda beserta perlengkapan bengkel lainnya akan dipersiapkan.



Pada peluncuran program Ayo Bisnis AHASS Aja, Ototrend juga sempat melihat langsung fasilitas dan aktivitas di gudang spare part dan melihat mesin tersebut. "Untuk kebutuhan part pasti sangat terpenuhi baik itu untuk AHASS seputaran Surabaya Sidoarjo bahkan hingga perbatasan Jatim lainnya. Investor pun tidak perlu menimbun banyak part sebab tiap hari kami lakukan pengiriman," tambah Hari Subagiyo, After Sales Service Associate Director.

 

 

PROSES PENGEPAKAN SPARE PART HONDA. Dilakukan 24 jam untuk memastikan ketersediaan spare part.



Dengan modal sekitar Rp 250 jutaan (bisa bertahap) investor bisa memulai bisnis AHASS. Tentu suport MPM bersinergi dengan program-program seperti servis  gratis dari Kartu Perawatan Berkala (KPB) serta penerimaan warranty claim, menjadikan AHASS sebagai rujukan utama dari konsumen motor Honda untuk melakukan perawatan.



Investor yang ingin bergabung bisa klik https://mpmhondajatim.com/penawaran_mitra dan mengisikan pengajuan AHASS. Keuntungan lain yakni adanya bisnis spare part yang diakui MPM sudah terakomodir lebih baik dengan refresh sistem dan mesin Automated Storage &Retrieval System (ASRS) yang mampu mendefinisikan part hingga 14 ribu box.






naskah/foto : nda