Update All New CB150R Streetfire, Semakin 'Berasa' Moge, Kini Pakai Up Side Down

HONDA CB150R TERBARU. Dengan update yang signifikan.

Melengkapi keinginan para biker penggeber CB150R Streetfife, Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsen kuda pacu tersebut langsung melakukan update terbaru. Kali ini, cukup banyak ubahan yang dilakukan, terutama desain dan part keren yang dijejalkan ke motor ber-cc 150 tersebut.



Sekilas, tampilan eksterior berikut perawakan CB150R terbaru ini tidak jauh beda dari generasi sebelumnya. Namun, jika ditelaah lebih teliti, bakal ketahuan cukup banyak update yang dilakukan oleh AHM. Paling utama desain luar yang lebih terasa gagah, karena rombakan bodypart dan finishing yang benar-benar ala moge.

 

 

UBAHAN. Penggunaan sok up side down dan bodywork baru.



Desain bodynya sendiri tetap tajam, namun juga membesar. Terlihat dari bodypart seperti tangki, shroud ataupun undercowl-nya. Tangkinya sendiri berkonsep kondom, yang mana dikombinasi dengan warna-warna luar yang atraktif, plus adanya logo emblem 3D.



Nah, ubahan paling signifikan dari CB150R adalah performa kaki-kaki yang ditingkatkan, terutama pemakaian sok depan inverted atau lebih dikenal sebagai tipe up side down. Tak hanya itu, AHM juga memberi tapered handlebar terbaru diharapkan mampu memberikan kenyamanan berkendara baik untuk harian maupaun jarak jauh.



Secara detailing, banyak juga ubahannya lho, seperti lampu LED, panel meter yang kini sudah full-digital namun tetap kompak, yang mana info-info teknis berkaitan dengan kinerja motor juga kian komplit dan bisa dilihat dengan baik.

 

 

PANEL METER. Full digital yang keren.



Meski cukup banyak update, sektor dapur pacu justru tidak jauh beda dari generasi sebelumnya, yakni disokong oleh mesin silinder tunggal 150cc DOHC 4 klep, dengan liquid cooling dan transmisi 6 percepatan. Meski begitu, performa motor ini masih sangat mumpuni, top speed bisa digeber hingga 125 km/jam dengan akselerasi 0-200 meter hanya butuh waktu 10,5 detik saja.



Ada tiga warna yang ditawarkan Honda di model all new Streetfire ini, yaitu Macho Black dan Stinger Red Black. Harganya sendiri di rentang Rp 29,7 juta on the road Jakarta. Ada juga varian edisi  khusus yakni warna Fury Matte Red, Raptor Matte Black, dan Armored Matte Grey, seharga Rp30,7 juta on the road Jakarta.

 




naskah/foto ; punk/ahm