Resmi Dibuka Presiden Joko Widodo, IIMS Hybrid 2021 Genjot Roda Ekonomi Industri & UMKM

Ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat akhirnya bisa digeber mulai hari ini, hingga 25 April mendatang. Pembukaan gelaran pameran otomotif terbesar di tanah air ini dilakukan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.



"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Indonesia International Motor Show pada pagi hari ini saya nyatakan dibuka," buka Jokowi, lewat lewat daring dari Istana Negara Jakarta, siang ini.



Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan industri otomotif menjadi salah satu penggerak roda perekonomian yang mana di masa pandemi ini harus segera diakselerasi, mengingat banyak sekali pelaku usaha, industri hingga UMKM yang terlibat di dalamnya. Jadi, Jokowi sangat berharap dengan digelarnya pameran ini bisa menggairahkan kembali dunia otomotif tanah air yang sempat terpuruk, sekaligus meningkatkan reputasinya di kancah internasional.



Tak hanya  itu, kesuksesan penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 juga bisa menunjukkan kapabilitas Indonesia menggelar ajang internasional, karena sebentar lagi juga menjadi tuan rumah beberapa event internasional. "Ini juga menunjukkan kesiapan kita menjadi penyelenggaraan event otomotif skala internasional, terutama menggelar MotoGP Mandalika dan event-event internasional lainnya," tambah Jokowi.



Sementara, penyelenggara IIMS Hybrid 2021 yakni Dyandra Promosindo lewat Hendra Noor Saleh sebagai CEO menyatakan optimis pameran kali ini bisa sukses sekaligus menciptakan lagi peluang dan potensi dunia otomotif nasional untuk kembali bangkit. "Event ini sangat tepat dengan momentum kebijakan pemerintah yang sangat baik demi pulihnya industri otomotif, apalagi diberlakukannya relaksasi PPnBM," tutur Hendra Noor Saleh.



Lebih dari itu, IIMS Hybrid 2021 juga dipastikan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh stakeholder terkait, dengan menerapkan standar protokol kesehatan berbasis CHSE, atau cleanliness, Healthy, Safety, dan Enviromental Sustainability. Memang, mengalami penyesuaian fundamental, tetapi penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 tak kehilangan esensi dan pesan.

 

Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan motor dan mobil akan turut meramaikan pameran ini. Aftermarket dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brandaftermarket lainnya juga turut hadir. IIMS Hybrid 2021 juga menghadirkan inovasi dan kreasi segar. Seperti, ajakan nyata cinta lingkungan selama pameran berlangsung, Gerakan MICE (GEMICE), IIMS Cahaya Ramadhan, IIMS Community Experience, IIMS THR Lebaran, IIMS Unique Car, Indonesia Automodified (IAM), Indonesian Custom Show, IOF “Off Road Humanity”, Miss IIMS, PAHAMI Audio Contest, PPMKI, The Wasteland Project, Program IMI.

 




naskah/foto : punk/istimewa