Royal Enfield Meteor 350, All New Easy Cruiser Berfitur Royal Enfield Tripper

ROYAL ENFIELD INDONESIA. Resmi Luncurkan All New Easy Cruiser Meteor 350 di Indonesia.

Royal Enfield resmi meluncurkan salah satu varian cruiser terbarunya, yakni Royal Enfield Meteor 350, hari ini. Kuda besi ini diseting sebagai all new easy cruiser yang unggul, mudah digunakan oleh pengguna serta menawarkan kombinasi menawan dengan tampilan yang klasik.



Royal Enfield Meteor 350 ini merupakan cruiser yang mampu memberikan pengalaman berkendara yang optimal baik untuk pengendara baru maupun senior. Dan salah satu fitur unggulannya adalah Royal Enfield Tripper, perangkat navigasi turn-by-turn untuk petunjuk arah secara real time, yang dibuat dengan integrasi Google Maps Platform.



Dengan pod navigasi TBT (Turn-By-Turn) ini, bisa menampilkan rute terbaik untuk mencapai tujuan menggunakan navigasi roda dua dari Google Maps. Dipasangkan melalui Royal Enfield App ke smartphone pengendara, pengoperasian Tripper sangat mudah dan efisien, sehingga memberikan tingkat informasi yang diperlukan pengendara, namun tetap aman dan tidak mengganggu.

 

 

DASHBOARD. Terdapat fitur Royal Enfield Tripper, yang terhubung Google Maps.



"Kami telah menginvestasikan banyak waktu dan upaya untuk membuat navigasi menjadi mudah dan sangat intuitif dengan integrasi Google Maps. Semua informasi lengkap dapat diakses pengendara untuk  membuat keputusan yang tepat tanpa mengganggu konsentrasi di jalan. Sejauh ini, fitur ini adalah dukungan navigasi roda dua terbaik. Secara keseluruhan, all-new Meteor 350 adalah sepeda motor yang berpengalaman dan unggul, dan kami yakini akan membawa masa kejayaan dalam berkendara," jelas Siddhartha Lal, sekalu Managing Director of Eicher Motors.



Secara teknis, Meteor 350 ditopang rangka ganda spline downtub yang memastikan kepercayaan diri pengendaranya pada belokan, kokoh di jalan raya, dan mudah bermanuver di jalan kota yang sibuk. Apalagi, sudah dilengkapi velg alloy dan ban tubeless sebagai standar, memberikan kenyamanan dan rasa ketenangan bagi pengendara terutama dalam perjalanan jauh.

 

 

DUAL SEAT. Nyaman untuk pengendara dan pembonceng.



Untuk menambah kenyamanan dan tampilan cruiser yang otentik, ban 100/90 – 19 digunakan di depan dan 140/70 -17 di belakang. Dengan sistem pengereman paling kuat Royal Enfield hingga saat ini, Meteor 350 memiliki cakram depan 300mm dan 270mm di belakang, serta dual channel ABS.



Dapur punya sendiri berbasis mesin single silinder 349cc berpendingin udara yang mampu menghasilkan 20,3 bhp dan torsi 27 Nm pada kecepatan 4000rpm, yang menghasilkan suara geraman low down yang merupakan ciri khas dari sebuah cruiser.

 

 

DAPUR PACU. Mesin silinder tunggal 349cc.



Royal Enfield Meteor 350 akan tersedia dalam 7 warna dengan 3 edisi berbeda – Fireball, Stellar dan Supernova. Meteor 350 Fireball tersedia dengan tangki bahan bakar berwarna merah tunggal atau kuning cerah dengan lapisan pelek roda yang serasi, memiliki fitur blacked-out cycle parts dan mesin, yang dilengkapi dengan machined fins. Stellar, yang dilengkapi dengan tangki kontemporer berwarna merah, biru, atau hitam matt dan komponen bodi yang serasi. Harganya sendiri mulai dari Rp 85,1 juta untuk Fireball, Rp 86,5 juta untuk Stellar, dan Rp 87,9 juta untuk edisi Supernova.



Foto / Naskah : Masdon