Honda PCX160 Resmi Dirilis Dalam Tiga Tipe, Harga Mulai Rp 30 Jutaan

PT ASTRA HONDA MOTOR. Hari ini resmi mengenalkan Honda PCX160 terbaru.

Buat yang mania matic bongsor macam PCX series, kini tak perlu menunggu lama. Setelah dirilis di Jepang dan disusul Thailand, kini PCX 160 juga resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor, apm sepeda motor Honda di Indonesia.



Peluncuran PCX gress ini dilakukan secara virtual, hari ini, yang mana tongkrongannya benar-benar berubah secara menyeluruh. Memang, tidak jauh beda dengan versi yang dirilis di Jepang dan Thailand, namun jelas berbeda dari generasi PCX sebelumnya, yakni PCX150.

 

 

TONGKRONGAN PCX160. Kian mewah ditunjang mesin generasi terbaru.



Ubahan paling signifikan dari Honda PCX160 ini, jelas dari dapur pacu yang menggunakan mesin generasi terbaru yakni mesin satu silinder SOHC berkapasitas 156,9cc eSP+. Jangan salah, meski SOHC, mesin dengan diameter langkah 60mm lawan 55,5mm ini sudah pakai empat klep lho.  Pastinya, tenaga ikut terdongkrak menjadi 16 dk di revolusi 8.500 rpm dan torsinya mencapai angka 15 Nm di putaran 6.500 rpm.




Itu baru jeroan, pastinya tampilan eksteriornya juga gress, baik dari sisi jubah body, lampu-lampu, undercarriage hingga tulang belulang alias rangkanya. Jika ditilik sekilas dari cluster instrumennya, terlihat jika speedometer juga baru, ada beberapa item seperti adanya Honda Selectable Torque Control.

 

 

INSTRUMEN CLUSTER. Beda dengan fitur yang lebih lengkap.



PT Astra Honda Motor merilis skutik pacuan terbaru PCX160 ini dalam tiga varian, yakni CBS, ABS dan e:HEV. Masing-masing punya daya tarik luar dengan warna-warna yang berbeda. Untuk tipe CBS, konsumen bisa memilih opsi warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, atau Marvelous Matte Gray.




Sementara, untuk tipe ABS ada pilihan warna yang Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Khusus tipe ABS ini, ada aksen berbeda di jok dengan warna two-tone serta emblem khas PCX yang disematkan dengan warna tembaga sehingga terlihat lebih luks. Terakhir, tipe e:HEV hanya dikeluarkan dalam satu warna putih saja atau Horizon White, tetapi juga punya aksen jok two-tone dan emblem mewah.




Mau meminang PCX160 ini? Untuk area seputaran Jakarta, harga on the roadnya adalah Rp 30,350 juta untuk varian CBS, lalu Rp 33,950 juta untuk varian ABS dan yang paling mahal adalah varian e:HEV yang dilego Rp 43,550 jutaan.

 



editor : punk, foto ; istimewa