All New Honda CBR150R Resmi Digeber di Jawa Timur, Sudah Diinden 400 Unit

SUWITO DAN DENDY SEAN DARI MPM JAWA TIMUR. Optimis All New Honda CBR150R dongkrak pangsa pasar sport Honda di Jawa Timur.

Awal tahun 2021 yang masih dimasa pandemi, motor sport full fairing All  New CBR150R resmi dikenalkan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim), setelah sebelumnya sudah dilaunching oleh PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu.




Pengenalan All New Honda CBR150R ini dilakukan secara langsung kepada media maupun secara live di medsos instagram dan facebook @mpmhondajatim, minggu 31 Januari 2021. Dan dilakukan di MPM Sedati Sidoarjo, yang dihadiri petinggi MPM dan juga presiden direktur PT. MPM Suwito.

 

 

PELUNCURAN ALL NEW HONDA CBR150R. Dilakukan di MPM Sedati Sidoarjo dengan prokes ketat.




Menurut Suwito, presdir PT MPM, pihaknya sangat optimis varian terbaru ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat khususnya pemakai motor sport. Ini terbukti dari banyaknya inden yang diterima oleh MPM Honda Jawa Timur. "Dari tanggal 29 Januari lalu, inden yang masuk di kisaran 400 unit. Ini tentu jumlah yang lumayan banyak dibandingkan varian sebelumnya. Apalagi, ini masih di masa pandemi," ungkap Suwito.

 


Optimisme mendongkrak pangsa pasar sport Honda pun dilakukan  lewat berbagai program penjualan, baik via offline maupun online. Salah satunya lewat pameran virtual Honda spesial launching All New Honda CBR150R yang digeber mulai 31 Januari sampai 03 Februari 2021. Konsumen atau calon konsumen bisa mengakses www.pameranvirtualhonda-jatim-ntt.com . Di sana konsumen diarahkan untuk melihat pameran produk Honda khususnya All New Honda CBR150R ini. Selain itu juga terdapat tawaran menarik yang bisa langsung di klik lewat ponsel. Juga hadiah menarik mulai dari helm full face, jaket dan sling bag.

 

 

BODY STYLE ALA BIGBIKE. Tampil bongsor berkarakter sudut tajam.



All New Honda CBR150R sendiri punya tongkrongan yang beda dan lebih sporty dari versi sebelumnya. Perbedaan dari versi sebelumnya tampak jelas dari desain body yang tergolong bongsor untuk motor berkapasitas 150cc. Namun tetap mempertahankan siluet body agresif dengan sudut tajam sehingga nuansa Bigbike kental terlihat. Selain itu suspensi depan sudah menganut tipe inverted atau umum dikenal dengan jenis Up Side Down.




All New Honda CBR150R mengadopsi DNA CBR250RR lampu-lampu LED berdesain lebih agresif. Selain itu fitur baru yakni assist dan slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban selip ketika engine brake. Adapun fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

 

 

SOK DEPAN GAGAH. Adopsi jenis inverted atau Up Side Down.




Performa tinggi disokong oleh mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan. Tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Transmisi 6-percepatan, All New CBR150R mampu melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.



Crew Ototrend, Nanda Komez juga sempat melakukan test ride dan merasakan akselarasi yang terasa lebih enteng. Selain itu mencoba engine brake lewat pengurangan gigi perseneling dan memang berbeda dengan versi sebelumnya. Juga melewati rute tikungan untuk membuktikan bahwa motor bongsor ini tetap ringan dan lincah sehingga mudah dikendalikan.

 

 

TEST RIDE ALL NEW HONDA CBR150R. Nanda Ototrend coba berbagai fitur baru All New Honda CBR150R.



All New CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.




All New CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black dipasarkan  seharga Rp36.630.500.  Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual  Rp. 37.330.500. Untuk ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol   Rp. 40.630.000,- Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp.41.330.500,- , serta MotoGP Edition dipasarkan Rp. 41.530.500,-. Harga berstatus On The Road Surabaya.




Naskah dan foto: Nanda