Viar Caraka, Motor Listrik Terbaru Dari Viar, Hanya Rp 7 Jutaan

PT. TRIANGLE MOTORINDO, PRODUSEN VIAR. Merilis produk motrik terbaru bernama Viar Caraka.

Produsen otomotif roda dua dan kendaraan niaga merek Viar, PT Triangle Motorindo merilis sepeda listrik model terbarunya. Sepeda listrik Caraka ini melengkapi varian unit sepeda listrik Viar yang telah lebih dahulu diluncurkan.



Konsep desainnya merupakan perpaduan sepeda listrik urban modern dengan teknologi terkini terlihat sporty, apalagi ada opsi warna Green Tosca, Snow White, Silver Mica dan Sky Blue sehingga dapat menjadi pelengkap gaya hidup dan mobilitas kaum milenial.

 

LAMPU DEPAN. Unik dan stylish.



Viar Caraka dibuat tanpa mengurangi faktor kenyamanan pengendaranya, seperti sadel didesain lebih lebar dan tebal seperti motor. Tidak hanya itu, dalam segi kenyamanan sadel untuk pengendaranya merasa nyaman dan serta mengurangi rasa lelah.



Dengan baterai terisi penuh, sepeda listrik Viar ini bisa menempuh jarak maksimal 55 km, dengan kecepatan maksimum sampai 30 kpj. Daya penggeraknya menggunakan motor listrik tipe BLDC berdaya 400 watt. Sepeda ini memakai sumber daya listrik DC, yang berasal dari battery tipe Graphene berkapasitas 48 V 12 Ah.

 

 

DESAIN LAMPU BELAKANG. Simple.



Kendaraan sepeda listrik yang berbentuk mirip motor listrik hadir dengan beberapa pilihan warna diantaranya Green Tosca, Snow White, Silver Mica dan Sky Blue. Untuk mengisi baterai ini secara penuh dibutuhkan waktu sampai 4 jam. Viar memberikan pilihan pengisian, langsung pada kendaraan atau portable.



"Berbagai fitur modern dan multi fungsi, disesuaikan dengan karakter dan ciri khas kaum milenial. Viar Caraka dibanderol Rp 7,9 juta untuk wilayah Jabodetabek dan sudah mulai disebar ke seluruh jaringan penjualan Viar Motor di berbagai kota besar Indonesia," tutur Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia.

 

 

VIAR CARAKA. Dijual Rp 7 jutaan.



Dengan dimensi panjang 1.560 mm, lebar 650 mm dan tinggi 1.000 mm, Rangka Caraka diklaim lebih kuat namun ringan, karena dibuat dengan teknologi modern, tahan terhadap serangan korosi. "Kami berikan garansi frame selama 5 tahun," terang Frengky.



Yang pasti, Viar Caraka ini juga dilengkapi beragam fitur untuk menunjang kebutuhan pengguna. Paling kentara, ada front bucket baggage yang bisa memuat banyak barang bawaan, deck floor yang lapang, serta fitur sandaran membuat pembonceng menjadi lebih aman. Ada juga USB Charging Port juga telah disediakan guna mengisi ulang battery smartphone.

 

CLUSTER INSTRUMEN. Simpel tapi komplit dan terbaca dengan mudah.



Menariknya, Viar Caraka juga dilengkapi alarm dengan beragam fungsi. Mulai dari answer back system hingga penguncian roda belakang secara otomatis. Pada sistem kelistrikan sudah menerapkan teknologi waterproof cable socket untuk memastikan seluruh socket aman dari kebocoran arus listrik apabila terkena percikan air.

 

 

FITUR PELENGKAP. Ada USB Charging port untuk mengisi smartphone.



Saat ini, Viar Caraka dibanderol dengan harga Rp 7,9 juta untuk wilayah Jabodetabek dan sudah mulai di distribusikan ke seluruh jaringan penjualan di berbagai kota di Indonesia. "Distribusi unit sebagian besar telah merata di jaringan Viar Motor yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, selain itu Caraka juga sudah bisa dipesan secara online di berbagai marketplace,” tutup Frengky.



Foto / Naskah : Masdon