2021 Yamaha FZS FI Vintage Edition, Andalkan Warna Klasik Vintage Green

YAMAHA FZS FI VINTAGE EDITION. Varian eksklusif dengan warna klasik.

Meskipun kuda pacu Yamaha FZS ini bukan menjadi produk global Yamaha, namun kala dirilis oleh Yamaha Motor India, peminatnya bejibun. Nggak heran, dirilis juga beberapa varian ekslusif, salah satunya FZS FI Vintage Edition.



Gaya khas naked bike FZS memang masih kentara dari tampang luarnya, tetapi motor ini mendapatkan warna klasik vintage yang benar-benar keren, yakni Green Vintage yang dikombinasikan grafis dan jok baru Hasilnya, lebih terasa elegan namun juga tidak menghilang ciri khas naked FZS. Dibandingkan varian FZS standar, jelas lebih mencolok tampilannya.

 

TAMPANG VINTAGE. Dengan dasaran warna green vintage.



Meningkatkan ergonomi, jok baru ditata ulang dengan dimensi 16% lebih besar dan 26mm lebih lebar di bagian samping dan lebih tebal 5mm. Selain itu, bagian luar dicover ulang dengan kulit sehingga menambah kenyamanan.


Selain tampilan warna elegan hijau vintage, FZS FI Vintage Edition ini juga dijejali dengan fitur konektivitas bluetooth yang bekerja dengan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect X. Jadi, bisa langsung terkoneksi ke smartphone, seperti halnya Y-Connect di varian skutik Yamaha. Dengan fitur ini, maka pengendara bisa mengetahui beberapa info, seperti Riding History, Locate my Bike, E-Lock, Hazard, parking record dan pastinya bisa buat telpon dengan fitur Answer Back.

 

 

SHROUD. Dikombinasi grafis yang dinamis.



Secara basis, baik spek mesin masih tetap sama dengan FZS-FI standar, yakni bermesin satu silinder 149cc pendingin udara, dengan tenaga 12,2 hp di putaran mesin 7250 rpm dan torsi 13,6 Nm di putaran 5500 rpm.  Mesin ini digandeng girboks 5 percepatan.



Sektor undercarriage pun mumpuni, dilengkapi garpu teleskopik, monosok dan disc brake di kedua roda. Selain itu, juga sudah dibekali fitur safety ABS single-channle. Perlengkapan lain juga tidak berubah, termasuk lampu utama LED, cluster instrumen LCD dan part body yang lebih dinamis, termasuk engine cowl.

 


naskah/foto : punk/ist