UNBOXING HONDA CBR1000RR-R SP FIREBLADE - SURABAYA : Tebus Rp.1,1 Miliar, Austein Satu-Satunya Pemilik CBR1000RR-R SP 2020 Di Indonesia.

Menjadi kebanggaan sekaligus gengsi tersendiri bagi Austein Adikoesoemo yang berhasil meminang  Honda CBR1000RR-R SP. Bagaimana tidak, banyak fakta menarik jika menelisik lebih dalam akan history pembelian unit limited tersebut. “Kalau dari keinginan sih memang dari dulu sudah berharap memiliki motor 1000 cc. Cuma akhirmya jatuh hatinya ke CBR1000RR-R SP ini karena buat saya banyak yang istimewa,” buka lajang murah senyum itu.



Memang banyak hal istimewa yang terungkap saat pengiriman unit CBR1000RR-R SP pada Selasa, 17 November 2020 kemarin. Salah satu yang paling fantastis yakni nominal harga yang harus ditebus Austein untuk unit ini mencapai angka fantastis Rp. 1,1 Milyar. Namun hal itu tidak jadi soal sebab unit tersebut mampu dibayarnya secara tunai.

 

SUWITO & YANUAR ACHMAD. Apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Austin konsumen pembeli CBR1000RR-R SP.



Hal lain yang bikin melongo yakni, unit Fireblade tersebut merupakan satu-satunya CBR1000RR-R SP 2020 di Indonesia. Secara produksi, rangka merupakan produk CBR1000RR-R SP ketiga di dunia yang bisa ditengok pada angka akhir nomer rangka. Ditambah, Austein sendiri belum lihat secara langsung unit yang dibeli dari Big Bike PT.MPM.

Dari jadwal perjanjian, memang unit CBR1000RR-R SP ini landing ke tangan Austin lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Namun ketika unit datang, rasa penasaran akan monster berkapasitas 1000cc tersebut seakan terjawab tuntas. Antara bangga dan deg-degan sempat terucap ketika test ride pertama kalinya dilakukan dengan beberapa kali mengelilingi jalan sekitar rumahnya.

Realitanya luar biasa sebab baru pertama kali mencoba Fireblade dan mendapatkan sensasi riding yang luar biasa. Meski track pendek berbagai karakter motor rakitan 2020 tersebut bisa dicoba. “Kalau tarikannya njambak sih pasti, namun rasanya itu motor ini galak namun ketika digeber atau digas pelan bisa terkontrol dengan baiki,” tegas Austein.

 

PROSESI POTONG TUMPENG. Syukuran pemilik unit super limited yang dibeli dari jalur resmi.



Sesi serah terima sekaligus unboxing unit CBR1000RR-R SP Fireblade dilakukan di kediaman Austein di Jl. Raya Gubeng. Penyerahan unit, kunci kontak sekaligus surat langsung dikawal Manager Big Bike Manager PT. MPM Yanuar Achmad. Dilanjut jamuan pembeli Fireblade berupa pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur salah satu Crazy Rich Surabaya ini.

 

TEKNOLOGI & FITUR CBR1000RR-R SP FIREBLADE

Beberapa spesfikasi dan keunggulan fitur serta teknologi sempat dibedah di MPM Lounge oleh Dodik, kepala mekanik Big Bike. Seperti seabrek fitur riding yang bisa diseting lewat display speedometer. Mulai dari mode riding hingga pensetingan suspensi pun serba otomatis via holder kiri yang bisa dipantau di speedometer.

 

AUSTEIN ADIKOESOEMO. Test ride putar komplek rasakan sensasi berbeda dalam berkendara.



Selain itu keunggulan lain yakni kestabilan setang kemudi yang mana refresh dari jenis rotary menjadi Honda Electronic Steering Damper (HESD). Disokong Ohlins Electronically Controlled Pressurized FR Fork (SP) yang bisa diseting smooth atau mengikuti setingan yang diinginkan oleh pengendara.

Fitur-fitur lain turut dijabarkan kepada Austein sekaligus media khususnya kelebihan dan perbedaan dari CBR1000RR sebelumnya. Seperti karakter mesin ber RPM lebih tinggi berkat Semi-cam Gear Train System yakni memperpendek Chain Cam ditambah Idle Gear. Selain itu Valve system mengadopsi Fingger Follower Rocker Arm berlapis Diamond Like Carbon  (DLC) guna mengurangi gesekan pada permukaan Cam.

SPEEDOMETER DIGITAL. Dilengkapi berbagai fitur yang bisa diseting via tombol holder.

 

Sebelumnya, Presiden Direktur PT. MPM Honda Jatim juga menerangkan tentang keunggulan CBR1000RR-R SP. “Sangat luar biasa produk ini karena dibekali berbagai fitur dan teknologi canggih. Luar biasanya lagi MPM yang berhasil menjual satu-satunya unit CBR1000RR-R SP tersebut. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Austein Adikoesoemo yang memilih Honda Fireblade dan membelinya dengan jalur resmi,” tutup Suwito.

 

Naskah dan foto: Nanda