Skutik Listrik Custom ini Bakal Dipamerkan di Ajang IMX 2020

Skuter Listrik Hasil Karya Katros Garage & Alitt Susanto Ini Akan Menjadi Salah Satu Giveaway di IMX 2020.

Kemenperin sudah memulai rangkaian sosialisasi pengembangan kendaraan listrik, dengan menggandeng banyak pihak, termasuk kerja bareng Indonesia Modification Expo (IMX) 2020. Kali ini, ada sebiji motor listrik genre skutik yang siap dipamerkan di ajang tersebut.



Skutik ini dikerjakan dengan kolaborasi builder dan modifikator lokal tanah air, termasuk Katros Garage dan Alitt Susanto. Proyek konversi skutik tersebut untuk pertama kalinya telah tampil di kanal YouTube Alitt Susanto pada 9 agustus 2020 lalu.



Secara spek, skutik ini punya banyak ubahan, dari tampilan undercarriage yang lebih kekar bareng banana arm, plus roda-roda super gahar, baik pelek, ban dan pengereman. Pastinya, tetap disokong dengan motor listrik dan batere sebagai catu daya. Batere-nya sendiri berkapasitas 60 Volt  20 Ampere dari basis baterai bawaan 18650 mAh yang membuat tarikannya responsif.



Sekali charge, batere ini bisa dipakai 90-100km, dengan lifetime cycle sekitar enam tahun, yang mana tiap pengisian daya memakan waktu hingga 4,5 jam dari kosong hingga penuh, dan terdapat fitur autocut yang memungkinkan proses pengisian baterai otomatis berhenti ketika sudah penuh.



Rencananya, skutik listrik custom ini bakal jadi satu hadiah undian Giveaway dalam penyelenggaraan IMX 2020 pada 10 Oktober mendatang yang digelar secara online. Dengan membeli tiket pada www.imx2020.net, penonton IMX 2020 akan mendapat kupon berkode unik yang akan diundi sepanjang acara berlangsung.



"Sebagai sebuah expo modifikasi terbesar di Indonesia, kami beruntung diberi kesempatan. Karena dapat menyumbangkan ide dan edukasi kepada masyarakat soal penggarapan skutik listrik, juga ditunjuk sebagai tempat di-launching-nya skuter listrik ini,” cuap Andre Mulyadi, project director IMX 2020.

 



naskah/foto : punk/imx