Indonesian Custom Show 2020, Siap Digeber November Mendatang

INDONESIAN CUSTOM SHOW. Punya tagline 'Big & Car - Love & Dream', diadakan di Yogyakarta 7-8 November 2020.

Buat para kreator dan builder modifikasi custom, kini semakin banyak wadah dan ruang untuk menampilkan kreasinya, salah satunya dengan bakal digelarnya event bertajuk "Indonesian Custom Show (ICS) 2020" di Yogyakarta, November mendatang.




Dengan tagline 'Big & Car - Love & Dream' event Indonesian Custom Show (ICS) 2020 ini bakal digeber abis 7-8 November 2020, dengan mengambil lokasi venue utama di Jogja Expo Center (JEC) dan Lanud Adi Sucipto sebagai venue kedua.



PT. Jogja Hahe Hahe sebagai organizer yang bersama Silol & Associated akan berkolaborasi dengan rancangan perhelatan otomotif yang dikemas berbeda dari penyelenggaraan event otomotif lainnya. Di gelaran ini, penyelenggara ingin menularkan budaya kreasi custom di masyarakat, terutama pencinta otomotif, untuk berinovasi dalam kehidupan sehari-hari. Artinya, custom bisa diterapkan di setiap aktivitas, seperti cara berpikir untuk memberdayakan, mendaur ulang, atau memberi nilai tambah sebuah barang.


"Melalui #ICS2020, kami tidak ingin budaya custom ini hanya musiman, seperti saat orang demam cincin, dan sejenisnya. Jadi, tidak hanya pameran, tetapi juga mengangkat detail kegiatan custom lainnya, semua hal bisa dikreasikan custom," tutur B. Kunto Wibisono, Show Director ICS.
Menurutnya,  perkembangan dunia otomotif saat ini menunjukkan pertumbuhan atau tren yang positif. Hal ini dapat dilihat dengan munculnya beragam komunitas otomotif, rumah produksi, bengkel, dan penyelenggaran event otomotif dengan beragam tema dan tingkatan skala, mulai dari skala lokal sampai internasional.



#ICS2020 sendiri bakal memadukan unsur modern, kreativitas, teknologi, dan kearifan lokal. Sederet acara selama dua hari yang akan memeriahkan perhelatan ini, meliputi, Bike and Car Custom Exhibition, Show and Shine, Indonesian Big Bike Drag Race Championship, Harley Davidson Burn Out, Custom Hand Drawing, Pertunjukan Wayang Kulit bersama Ki Seno Nugraha, Live Entertainment, Authentic Jogja Culinary, Coffee Lounge Ladies Barista, Marketplace, dan Photo Competition.


Pastinya, penyelenggaraan ICS 2020 juga membawa semangat perubahan melalui dunia custom, seperti halnya pandemi Covid-19 yang membuat manusia dipaksa mengubah perilaku melalui adaptasi kebiasaan baru. Dan persiapannya pun sudah dilakukan jauh-jauh hari. "Persiapan sudah kami mulai sejak akhir tahun lalu, semoga #ICS2020 mampu mewakili beragam segmen baik pelaku otomotif, industri kreatif, serta masyarakat luas. Tentunya pelaksanaan #ICS2020 nanti mengikuti standart protokol kesehatan sesuai arahan Pemerintah," kata Budhi Winarno, Project Director ICS,




naskah/foto : punk/ics

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER