VERSYS X250 TOURER : Kini Punya Corak Baru, Harga Rp 68 Jutaan

VARIAN VERSYS X250 TOURER. Ada grafis Versys yang dinamis dan sporty di bodi samping.

Baru saja melepas Kawasaki Ninja ZX25R yang mendapatkan animo tinggi dari penggemarnya, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), juga memberikan sentuhan baru di line produknya, termasuk motor bergenre sport adventure, yakni varian Versys X250 Tourer.





Kali ini, nongol warna fresh abu-abu, dengan grafis logo tulisan Versys yang cukup besar dan dinamis di sisi bodi kiri dan kanan, sehingga terlihat garang dan sporty. "Kami melakukan penyegaran produk Versys X250 Tourer ini yang pertama kali hadir di Indonesia tahun 2017 lalu, dan pastinya motor ini menawarkan kenikmatan berkendara tingkat tinggi dan percaya diri di segala situasi,” ungkap Michael C Tanadi, Deputy Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia.




Sebetulnya, varian Versys X250 Tourer ini bukan motor yang benar-benar baru, karena sudah diperkenalkan oleh KMI sejak tahun 2017 silam. Namun, refreshing warna dan grafis tentu perlu dilakukan.  Warna abu-abu sendiri sebenarnya sudah ada di varian Versys global, namun hanya dirilis di Jepang tahun lalu, yaitu warna metallic moon dust gray, sekaligus melengkapi varian warna metallic flat spark black.

 

HARGA JUAL. 68 jutaan.




Dapur pacunya juga sama plek dengan versi awal, yakni bermesin twin-parallel 249cc pendingin liquid, dengan tenaga 34 PS pada revolusi mesin 11.500 rpm, serta torsi maksimumnya mencapai angka 21.7 N.m di revolusi mesin 10 ribu rpm.




Fitur utama di Versys X250 Tourer 2020 ini juga masih sama, seperti rangka utama backbone, sok diameter 41mm travel panjang di sisi depan, suspensi Bottom-link Unitrack dengan monosok, dan pelek almu ring 17 dan 19 inchi. Selain itu, sudah dilengkapi part khas adventure tourer bike, seperti crash bar, handguard, dan pannier box di belakang. Sayangnya, versi grafis baru ini justru dipangkas part penting lain, yakni tanpa lampu fog dan ABS.


Di pasaran, motor berbobot 184 kg dengan kapasitas tangki 17 liter ini dilego dengan harga Rp67.900.000,- on the road khusus wilayah Jakarta dan sekitarnya.


 


naskah/foto : punk/kmi