CBR250RR SP QUICK SHIFTER, Jadi Varian Tertinggi, Dilepas Rp 76,7 Jutaan

CBR250RR GRESS. Fitur elektronik semakin dilengkapi, terutama quick shifter & slipper clutch.

Setelah dirilis di Jepang, PT Astra Honda Motor pun ikut mengenalkan varian gress CBR250RR yang kali ini diberi embel-embel Quick Shifter. Tentu saja, Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini punya fitur unggulan, seperti quick shifter dan assist/slipper clutch.



Dari tampang luar dan jeroannya, tentu sudah pada tahu karena motor ini sudah pernah diperkenalkan sebelumnya dalam ajang pameran. Dapur pacunya pun tidak berubah drastis, tetap mengusung mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup berdaya 30 kW (41 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5kgf.m) / 11.000 rpm. Mesin 250cc 2-silinder ini memberikan kelincahan pada Honda CBR250RR yang memperkuat performa dari Total Control.



Nah, fitur  Quick Shifter sendiri menjadi standar baru di kategori sport bike seperempat liter, yang mana perangkat ini disandingkan dengan Assist/Slipper Clutch sehingga pengoperasian kopling lebih ringan untuk kenyamanan berkendara saat kecepatan tinggi maupun rendah.  Dengan begitu, mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling, sehingga pengedaranya dapat lebih fokus dalam menikmati manuver yang akan dilakukan.

 

CORAK SPECIAL EDITION GARUDA X SAMURAI. Harga belum dirilis.



Di varian CBR250RR SP Quick Shifter ini, ada empat mode Quick Shifter yang disematkan. Keempatnya bisa disesuaikan dengan keinginan rider, yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off.



AHM sendiri mengeluarkan CBR250RR SP Quick Shifter ini dengan tiga warna, yakni Bravery Red Black, Honda Racing Red dan juga Special Edition Garuda x Samurai sebagai pilihan warna spesial untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.  Untuk harganya, dilego On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp76.700.000,- untuk corak Bravery Red Black dan Honda Racing Red, sedangkan harga untuk varian Garuda X Samurai akan diumumkan segera.




naskah/foto : punk/ahm