BMW Motorrad Indonesia Luncurkan BMW F900R, Dijual Mulai Rp 380 Jutaan

Meramaikan pasar moge di Indonesia, BMW Motorrad Indonesia resmi meluncurkan BMW F 900 R. Kuda besi bergenre naked bike ini dibanderol dengan harga mulai Rp 380 jutaan off the road, yang mana tersedia dalam 3 pilihan warna: Black Storm Metallic, Hockenheim Silver Metallic/Racing Red, dan San Marino Blue Metallic.

 



“BMW F900 R punya fitur-fitur canggih di kelasnya. Selain itu dengan hadirnya F900R diharapkan bisa menjadi kompensasi volume penjualan yang hilang saat PSBB. BMW F900R yang resmi hadir di Indonesia ini pun dibandrol dengan harga Rp. 380 juta Off The Road," buka jelas Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad yang hadir dalam peluncuran yang dilakukan Cerita Rasa, Ampera Jakarta, 17 Juli 2020 ini.



Mengusung gaya naked bike, F900R ditopang mesin dua silinder in-line berkapasitas 895cc berkombinasi 6 percepatan. Sedangkan koplingnya menggunakan kopling basah multiple-disc yang menghasilkan tenaga pada angka 104hp pada 8.750 rpm serta memiliki torsi mencapai 92Nm pada 4.500rpm.

 

 

TANGKI. Berkapasitas 13 liter.



Sasisnya pun menggunakan berbahan dasar baja. Ukuran tangki bahan bakar yang dimiliki oleh F900R ini cukup besar dan dapat menampung sampai 13 liter. BMW R900R dibekali suspensi upside down dibagian depan dan monoshock di bagian belakang.

 

 

KAKI-KAKI. Terdapat pula fitur ABS serta Automatic Stability Control (ASC).



Untuk pengendaraan, BMW F900R ini pun dilengkapi Riding Mode Pro Rain, Road, Dynamic serta Dynamic Pro. Khusus mode Rain tentu saja fungsinya sangat berguna saat motor dikendarai dalam kondisi cuaca hujan. ­selain itu, terdapat pula fitur ABS serta Automatic Stability Control (ASC) agar bekendara bisa lebih aman dalam kondisi segala cuaca.



Beberapa fitur keaman lainnya punyang disematkan adalah DTC 9Dynamic Traction Control) untuk mengontrol traksi dan control rem dinamis (DBC) yang memberikan keamanan saat pengereman secara mendadak. DBC akan mencegah roda belakang tergelincir dan mengontrol pengereman.

 

 

SWINGARM. Gagah.



"BMW F900R bisa dibeli oleh konsumen melalui marketplace. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan Blibli.com. Tujuannya untuk memudahkan konsumen untuk bisa melakukan pembelian dari mana saja, tidak harus datang ke dealer," ungkap Joe Frans.

 



Foto / Naskah : Masdon