NGK BUSI INDONESIA : Tawarkan Busi Spesial Buat NR-Engine, Harga 50% Lebih Ekonomis

Sejak dirilis awal tahun 2003, 'duo kaleng' Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia mendapatkan respon luar biasa dari masyarakat hingga penjualannya pun cukup bejibun. Nggak heran, jika mobil ini dijuluki sebagai mobil sejuta umat. Up date terakhir, Avanza Xenia pun dirilis dengan banyak perkembangan, terutama pemakaian mesin baru berkode NR series.



Nah, mengakomodasi update itu, PT NGK Busi Indonesia pun menawarkan optional part berupa busi spesial untuk mobil bermesin NR tersebut. Produsen busi lokal ini menambah lini produknya, khususnya busi untuk mobil, dengan menghadirkan varian LKAR6AGP. Pastinya, harga busi ini juga ekonomis, diklaim 50 persen lebih murah dibandingkan busi OEM Toyota atau Daihatsu NR Engine.

 

NGK RILIS BUSI LKAR6AGP. Lebih ekonomis, diklaim 50% lebih murah dari busi standarnya.



"Kami lakukan survey dan menariknya, mesin berkode NR adalah yang paling banyak dipakai, yakni Toyota dan Daihatsu. Data GAIKINDO juga menyebutkan antara 2015 hingga 2019, kurang lebih 65 persen mobil yang diproduksi Toyota dan Daihatsu pakai mesin tersebut. Karena itu, kami tawarkan busi yang cocok dengan mesin tersebut,” ungkap Jimmy Tjan,  Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia.

 

BUSI NGK. Spesial buat mesin berkode NR.



Secara teknis, busi khusus NR engine ini punya banyak keunggulan. Busi LKAR6AGP ini berbahan platinum dengan tingkat leleh yang tinggi dan konduktivitas listrik yang baik sebagai bahan dasar central electrode.

 

Ketebalan central electrode 0.6 mm memungkinkan lebih banyak campuran bahan bakar dan udara untuk menciptakan percikan dengan hasil ledakan energi yang lebih tinggi. Selain itu, titik pengapian yang terfokus membuat pembakaran lebih cepat terjadi. Artinya, combustion lebih sempurna, yang berujung emisi gas buang rendah.

 


naskah/foto : punk